PPMIBU Bantu Pikul Beban Warga Terdampak Banjir di Gorontalo

Sejumlah kader PPMIBU usai melakukan penggalangan dana untuk korban banjir di Gorontalo, Sabtu (13/06). (Foto : Istimewa)
Sejumlah kader PPMIBU usai melakukan penggalangan dana untuk korban banjir di Gorontalo, Sabtu (13/06). (Foto : Istimewa)

Maniapost.com, Bolmut – Persatuan Pelajar Mahasiswa Indonesia Bolaang Mongondow Utara (PPMIBU) melakukan penggalangan dana untuk membantu memikul beban warga yang terdampak banjir di Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo, Sabtu (13/06/2020).

Kegiatan sosial tersebut dilaksanakan di depan Pasar Boroko, Kecamatan Kaidipang, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut). Aksi amal ini sendiri digagas PPMIBU sebagai bentuk kepedulian atas warga Kota Gorontalo dan Kabupaten Bone Bolango.

“Ketika Bolmut dilanda musibah banjir, Gorontalo hadir membantu kita. Maka ketika mereka hari ini mendapatkan musibah yang sama, kami dari PPMIBU juga merasa terpanggil untuk membantu mereka,” ucap Ketua Umum PPMIBU Setiawan Ady Setio usai melakukan penggalangan dana.

Kata Tio, panggilan akrab Setiawan, masyarakat Bolmut banyak memberikan dukungan saat mereka turun menggalang dana. Ketika disuarakan kegitan tersebut untuk membantu korban banjir di Gorontalo, warga pun berbondong-bondong menyumbangkan sejumlah uang milik mereka.

Ia menjelaskan, kegitan sosial akan dilakukan PPMIBU dalam beberapa hari ke depan. Jika nanti sudah selesai, ia akan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk selanjutnya menyalurkan bantuan bagi para korban banjir di Gorontalo.

“Kita doakan yang terbaik untuk saudara-saudara kita yang sedang tertimpa musibah banjir di Gorontalo. Semoga banjir ini cepat surut, tidak ada korban, dan aktivitas masyarakat bisa kembali normal,” katanya.

Hal yang sama juga disampaikan, koordinator aksi sosial, Anjalu Lamalaka. Menurutnya, gerakan peduli sosial tersebut merupakan tanggung jawabnya sebagai mahasiswa. Terlebih lagi sebagian besar kader PPMIBU saat ini banyak yang mengeyam pendidikan di Provinsi Gorontalo.

“Kalau bukan kita siapa lagi yang akan membantu. Kita hadir untuk membantu Pemerintah Gorontalo melewati masa-masa sulit ini,” ungkap Anjalu.

Menanggapi hal ini, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bolmut Sabriana Buhang mengatakan, pihaknya mewakili pemerintah mengucapkam terima kasih dan turut bangga kepada kader-kader PPMIBU. Ia menilai gerakan sosial tersebut merupakan hal kecil, tetapi mempunyai manfaat besar bagi orang banyak.

“Semoga kader-kader PPMIBU ke depan bisa sukses. Kegiatan yang kalian buat adalah tanda bahwa Bolmut hadir untuk duka Kota Gorontalo dan Kabupaten Bone Bolango,” tutur Sabriana.(mg)

Benner Kepala