SAR Ilato Brimob Gorontalo Bantu Evakuasi Warga Yang Terjebak Banjir Setinggi 2,5 Meter

Tim SAR Ilato Brimob Gorontalo Bantu Evakuasi Warga Terdampak Banjir Di Boliyohuto, Senin 03/08/2020. (Foto : ILato Brimob)
Tim SAR Ilato Brimob Gorontalo Bantu Evakuasi Warga Terdampak Banjir Di Boliyohuto, Senin 03/08/2020. (Foto : ILato Brimob)

Maniapost.com, Gorontalo – Hujan Yang mengguyur Provinsi Gorontalo sejak minggu kemarin hingga dini hari membuat beberapa daerah di Gorontalo terendam banjir, salah satunya Desa Tolite Kecamatan Boliyohuto Kabupaten Gorontalo, Senin (03/08/2020).

Air yang terus bertambah membuat rumah warga terendam hingga ketinggian mencapai 2,5 meter sehingga membuat warga terjebak banjir tersebut. Mendengar informasi, Tim SAR Ilato Brimob Gorontalo langsung turun ke lokasi kejadian dan menurunkan perahu karet untuk mengevakuasi warga yang terjebak banjir ke tempat yang lebih aman.

Informasi terakhir yang berhasil dihimpun Manipost.com, melalui WhatsApp dengan SAR Ilato Brimob, sekitar pukul 22:30 Wita air sudah mencapai atap rumah warga.

Ipda Boby Noptriyusanda S.Trk Mengatakan bahwa “akibat hujan yang mengguyur Daerah Provinsi Gorontalo dari 02 Agustus 2020 hingga dini hari membuat Desa Tolite Kecamatan Boliyohuto Kabupaten Gorontalo, mengalami banjir. Mendengar informasi tersebut kami Tim SAR Ilato Brimob Gorontalo langsung menuju ke lokasi kejadian,” ungkap Boby.

Tak hanya itu, Kaurbinlatops Brimob Iptu Ruslan A Djafar juga ikut turun di lokasi kejadian banjir, untuk mengevakuasi warga.

Dengan kerja sama dan semangat yang kuat akhirnya Tim SAR Ilato Brimob Gorontalo berhasil mengevakuasi warga yang terjebak banjir dan memastikan keselamatan warga. Selanjutnya Tim SAR Ilato Brimob Gorontalo melakukan siaga SAR untuk menanggulangi banjir susulan. (mg)

Benner Kepala
Benner Kepala