banner 728x250
BeritaBerita UtamaBolmutNewsPolitikSulawesi Utara

Monitor Pekerjaan Jembatan Bunia, DPRD Bolmut Temui Sejumlah Fakta

8
×

Monitor Pekerjaan Jembatan Bunia, DPRD Bolmut Temui Sejumlah Fakta

Sebarkan artikel ini
DPRD Bolmut Monitoring Pekerjaan Jembatan Bunia. (Dok. Maniapost)

Bolmut – Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) turun memonitoring pekerjaan jalan dan jembatan di Desa Bunia, Kecamatan Bintauna, Kabupaten Bolmut, Selasa (7/5).

Dalam agendanya, Personel Komisi III DPRD yang terdiri dari Ketua Komisi Sartono Dotinggulo, bersama segenap anggota Komisi III lainnya yakni Aktrida Dartunsolang, Mohammad Guntur Sune serta Galib Pangko menemui sejumlah fakta di Lapangan.

Advertisement
banner 325x300
Advertisement

Dalam pernyataannya, Sartono Dotinggulo mengatakan adanya keluhan dari Masyarakat di sekitar lokasi, terkait dampak lingkungan yang berdebu akibat tidak adanya perhatian perusahaan pelaksana proyek untuk melakukan penyiraman.

Kemudian laporan masyarakat ini pun, menurut Dotinggulo, sesuai dengan kondisi yang ditemui DPRD Bolmut di lapangan, dimana lokasi Jembatan Bunia tersebut saat ditinjau Komisi III sedang tidak ada aktivitas dan dalam keadaan penuh debu.

Selain mengecek laporan terkait penanganan debu, Komisi III DPRD Bolmut juga memomitoring hasil pekerjaan dengan memantau langsung konstruksi jembatan dan jalan yang sedang dibangun.

Dalam agenda ini, DPRD Bolmut menemui adanya bronjong di bawah jembatan yang sebagian jaringannya sudah dalam kondisi rusak dengan tidak adanya lagi material batu sebagai penyangga.

Aktrida Dartunsolang, Anggota Komisi III DPRD Bolmut, mengingatkan pelaksana proyek untuk melakukan proses pekerjaan dengan mematuhi ketentuan yang berlaku. “Jangan sampai pekerjaan jembatan ini dilakukan secara asal, dan mengakibatkan kerusakan pada item konstruksi lain di jembatan tersebut.

Terkait hal ini, Mohamad Guntur Sune, menegaskan, pihaknya akan menindaklanjuti persoalan ini dengan menjadwalkan rapat dengar pendapat bersama pelaksana proyek.