SAR Ilato Brimob Gorontalo Turun Evakuasi Warga Terendam Banjir

TIM SAR Ilato Brimob Gorontalo sedang evakuasi warga terendam banjir
TIM SAR Ilato Brimob Gorontalo sedang evakuasi warga terendam banjir

Maniapost.com, Gorontalo – Tim SAR Ilato Brimob Gorontalo Terjun ke lokasi banjir  untuk mengevakuasi korban banjir di Kelurahan Kampung Bugis Kota Gorontalo, Sabtu (25/07/2020).

Kali ke 3 di tahun 2020, bencana banjir membuat warga di kampung Bugis dan di bantaran Sungai Bone menjadi resah, pasalnya, luapan sungai Bone terjadi akibat hujan dengan intensitas tinggi di hulu sehingga mendatangkan banjir secara tiba tiba.

“Hari ini tim SAR Ilato Brimob Gorontalo melaksanakan siaga bencana banjir di Kampung Bugis Kota Gorontalo.” ucap Danyon Batalyon B Pelopor Kompol Zulkarnain S.I.K.

Proses evakuasi dipimpin Oleh Iptu Ruslan A Djafar yang dilengkapi dengan berbagai perlengkapan SAR yang sesuai dengan SOP.

Evakuasi warga di daerah rawan banjir tersebut mulai dari pukul 14.30 Wita hingga Pukul 19.15 Wita. Setelah warga di daerah rawan banjir semua telah di evakuasi dan juga telah mengungsi, Kemudian Tim melakukan Siaga untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Iptu Ruslan A Djafar mengatakan bahwa “kami telah mengevakuasi warga di daerah rawan banjir, dan juga seluruh warga sudah diungsikan ke tempat yang lebih aman. Banjir ini merupakan dampak dari luapan sungai Bone yang mengalami peningkatan debit air yang cukup drastis di musim penghujan akhir-akhir ini” ungkapnya.

Lanjut, Danyon Batalyon B Pelopor Kompol Zulkarnain S.I.K mengatakan “kami sebagai anggota POLRI memiliki kewajiban untuk melindungi mengayomi dan melayani masyarakat, kegiatan ini merupakan bentuk kehadiran POLRI di tengah masyarakat yang sedang dilanda bencana banjir” tutupnya.(mg)

Benner Kepala