Keluhan Soal Kebutuhan Masyarakat Ditampung DPRD Dalam Reses Dapil II

Bolmut – Anggota legislatif (Aleg) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) daerah pemilihan II (Bolangitang Barat – Bolangitang Timur) menggelar reses bersama masyarakat wilayah dapil II, terpusat di desa Tote, Kecamatan Bolangitang Barat, Senin (4/10/2021).

Ketua Tim Reses Dapil II, Drs. Mulyadi Pamili, SH, mengungkap, sejumlah persoalan dasar dikeluhkan masyarakat Dapil II yang nantinya akan ditindaklanjuti DPRD Bolmut.

“Tentu di reses tadi, ada beberapa keluhan dan masukan, yang paling dipertajam masyarakat itu soal jembatan penyeberangan desa Goyo, kemudian peningkatan jalan menuju Goyo, ketersediaan pupuk dan bantuan-bantuan sosial lainnya, termasuk jalan-jalan perkebunan yang jadi prioritas.” ujar Aleg yang juga Ketua DPD Nasdem Bolmut.

Berbagai aspirasi ini pun ditegaskan oleh Mulyadi akan ditindaklanjuti DPRD untuk diperjuangkan. Meski demikian, hal ini pun akan disesuaikan kembali dengan kemampuan keuangan daerah.

Ia menambahkan, bahwa sepanjang kebutuhan masyarakat ini sudah masuk dalam rencana kerja pemerintah daerah dan rencana kerja masing-masing OPD yang membidangi urusan pemerintah terkait pelayanan kepada masyarakat di tahun 2022, maka dipastikan kebutuhan tersebut bisa terpenuhi. Di lain sisi, jika terdapat kebutuhan yang lebih prioritas dengan mempertimbangan kemampuan APBD dan belum bisa diakomodir pada pelaksanaan anggaran tahun 2022, maka aspirasi ini menjadi pegangan DPRD untuk diperjuangkan di tahun anggaran berikutnya. (dic)

Benner Kepala