Gelar Buka Puasa Bersama, Puskesmas Ollot Bahas Rumah Singgah

Kepala Puskesmas Ollot JUNI DJENAAN, SKM, M.Kes Berada Tepat Didepan dan Mengenakan Kemeja Warna Putih
Kepala Puskesmas Ollot JUNI DJENAAN, SKM, M.Kes Berada Tepat Didepan dan Mengenakan Kemeja Warna Putih

Maniapost.com, Bolmut – Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Ollot, tengah melaksanakan rapat terkait penanggulangan dampak covid-19 menjelang Idul Fitri 1441 Hijriah serta menggelar buka puasa Bersama, Rabu(13/05/2020).

“Rapat kali ini yakni membahas pembagian tugas tim medis untuk memantau, mengawasi, serta tanggap cepat dalam pendataan masyarakat yang berasal dari luar daerah yang masuk ke Desa Ollot”. ucap Juni Djenaan SKM, M.Kes selaku Kepala Puskesmas (Kapus) Ollot.

Adapun usulan Kapus, yaitu Rumah Singgah bagi Orang Riwayat Perjalanan (ORP), fungsinya adalah untuk mengisolasi warga selama 14 hari.

“Tujuan dari pada Rumah Singgah tersebut, agar warga yang diisolasi tetap terkontrol dan mereka tetap berada didalam Rumah Singgah tersebut. Dan sehingga pihaknya tidak lagi menerima masukan-masukan adanya warga yang baru tiba, seenaknya berkeliaran”. sambung Juni Djenaan.

“Masyarakat dalam wilayah kerja Puskesmas Ollot diminta untuk tetap berlakukan pola hidup sehat, segerakan diri ke Puskesmas apabila kesehatannya menurun, ikuti anjuran Pemerintah dan Polri”. tutup Jenaan.

Tim Medis Puskemas Ollot   Usai Buka Puasa
Tim Medis Puskemas Ollot Usai Buka Puasa

Adapun data Orang Riwayat Perjalanan (ORP) sebanyak 259 orang, dan sudah selesai pemantauan  berjumlah 237 orang, dan data tersebut diperoleh dari  enam desa diwilayah kerja Puskesmas Ollot.(mg)

Benner Kepala