Coba Selundupkan 3.000 liter Miras di Mobil Sayuran, Brimob Gorontalo Berhasil Gagalkan Hal Tersebut

3000 Liter Miras yang diamankan petugas gabungan di posko perbatasan Gorut dan Bolmut
3000 Liter Miras yang diamankan petugas gabungan di posko perbatasan Gorut dan Bolmut

Maniapost.com, Gorontalo – Tim Gabungan TNI-Polri, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan dan Satpol PP yang bertugas di Pos Perbatasan Atinggola kabupaten Gorontalo Utara dengan Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Sulawesi Utara, berhasil menggagalkan upaya penyelundupan minuman keras (Miras) jenis Cap Tikus. Senin (18/05/2020).

Upaya penyelundupan Cap Tikus itu, pertama kali terbongkar saat personel gabungan sedang melaksanakan pengamanan perbatasan dengan memeriksa seluruh kenderaan yang melintas di Pos Check Point Atinggola dan mencurigai salah satu mobil pick up yang mengangkut sayuran dan mencium bau minuman keras.

Pada saat dilakukan pemeriksaan ditemukan minuman keras jenis cap tikus sebanyak 1.000 liter setelah dilakukan pendalaman minuman keras tersebut hendak di selundupkan ke wilayah gorontalo dari wilayah Sulawesi Utara.

Tidak selang beberapa lama kembali ditemukan minuman keras jenis cap tikus sebanyak 2.000 liter dengan modus yang sama yaitu dimuat di mobil sayuran, awalnya mobil tersebut hendak melewati perbatasan namun karena petugas kembali mencium bau minuman keras dan dilakukan pemeriksaan ternyata mobil tersebut mengangkut minuman keras jenis cap tikus.

Dari kejadian tersebut petugas pengamanan perbatasan mengamankan sebanyak total 3.000 liter minuman keras jenis cap tikus.

Brigpol Rinto Sunge mengatakan bahwa “pada saat kami melakukan pengamanan perbatasan kami mencurigai akan mobil pengangkut sayuran dan mencium bau miras dan setelah dilakukan pemeriksaan ditemukan minuman keras jenis cap tikus sebanyak 1.000 liter dan tidak berselang lama kami menemukan kembali dengan motif yang sama mengangkut miras di mobil sayuran sebanyak 2.000 liter. Kemudian kami amankan supir beserta barang buktinya” ungkapnya.(mg)

Benner Kepala