banner 728x250
Berita UtamaBolmut

DKP Bolmut Sasar 6 Keluarga Miskin Ekstrem

19
×

DKP Bolmut Sasar 6 Keluarga Miskin Ekstrem

Sebarkan artikel ini

BolmutDinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) ikut ambil bagian dalam upaya pengentasan kemiskinan ekstrem oleh Pemerintah Kabupaten Bolmut.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Bolmut, Irawati Ratusmanga, S.Pi mengungkap, pihaknya telah menilik 102 Kepala Keluarga (KK) yang terdata dalam sasaran program pengentasan kemiskinan ekstrem ini.

Advertisement
banner 325x300
Advertisement

Dari 102 KK yang telah dikunjungi, Ia mengurai sebanyak 16 KK diantaranya bergelut pada profesi yang wajib diintervensi oleh DKP. “Kami telah turun dan menanyakan langsung kebutuhan serta keinginan dari 16 KK tersebut terkait program pengentasan kemiskinan ekstrem ini”, ujarnya.

Namun diterangkan bahwa dari 16 KK tersebut, hanya 6 KK diantaranya yang mengaku membutuhkan bantuan sektor perikanan dan kelautan, sehingga hanya 6 KK yang tersebar di Sangkub, Bintauna dan Pinogaluman inilah yang disasar oleh DKP Bolmut. “Dari sasaran 6 KK tersebut, 4 KK diantaranya membutuhkan perahu dan katinting, 1 KK menginginkan kebutuhan budidaya bibit udang vaname dan perlengkapan budidaya coolbox serta jaring lempar, kemudian 1 KK lainnya hanya membutuhkan soma tagaho”.

Kepada media ini, Ratusmanga juga mengatakan, DKP Bolmut mendapat alokasi anggaran sebesar Rp.220.670.000 pada program pengentasan kemiskinan ekstrem ini. (van)