BLT-DD Juli Bolangitang I Disalurkan

Bolmut – Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap VII bulan Juli 2021 disalurkan oleh Pemerintah Desa Bolangitang I, pada Kamis 29 Juli 2021.

Prosesi penyaluran dipusatkan di Aula Kantor Desa, dengan dihadiri langsung oleh Penjabat Sangadi (Kepala Desa,red), Irmawati Usup, S.Pd beserta para perangkat desa dan Masyarakat desa setempat.

Sangadi Bolangitang I mengungkap, sebanyak 91 penerima manfaat mendapat hak atas BLT-DD bulan Juli 2021, dengan rata-rata bantuan sebesar Rp. 300.000 untuk tiap penerima manfaat.

Sebelumnya dikatakan ada total 93 penerima manfaat yang masuk dalam daftar penerima BLT-DD Bolangitang I. Namun pada bulan juli 2021 ini, 2 (dua) penerima manfaat diantaranya, tercatat sudah tercover dalam bantuan Pemerintah lainnya yakni BST dan PKH, sehingga harus dirasionalisasi kembali agar tidak terjadi overlapping atau tumpang tindih.

Sekretaris Desa, Tri Sutrisno Datukramat, SIP, menambahkan sisa anggaran untuk 2 penerima manfaat tersebut nantinya akan menjadi silpa, untuk kemudian akan disesuaikan kembali pada perubahan APBDes tahun 2021 mendatang. (dic)

Benner Kepala