Mendaftar Calon Sangadi, Patris Babay Berlimpah Dukungan

Bolmut – Patris Babay, salah seorang tokoh masyarakat Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), resmi mendaftarkan diri dalam pemilihan sangadi (pilsang) Desa Gihang, Kecamatan Kaidipang.

Berkas administrasi pendaftaran oleh Patris diserahkan langsung di Sekretariat Panitia pilsang desa Gihang, Minggu (1/8/2021).

Langkah Patris untuk maju sebagai calon Kepala Desa Gihang ini, tak hanya menuai dukungan dari masyarakat desa Gihang.

Patris yang digadang-gadang sebagai calon kuat sangadi desa Gihang, mendapat dukungan pula dari anggota DPRD Bolmut, Abdul Rafiq Pangau, SE.

Dalam postingan facebook pribadinya, Abdul Rafiq Pangau atau yang akrab disapa Donny, menuliskan bentuk dukungan kepada Patris Babay.

Kalimat Veni Vidi Vinci sendiri dapat diartikan dalam makna “Saya datang, saya melihat, saya telah menaklukkan”. Istilah ini merupakan kalimat bahasa latin yang terkenal, berasal dari Julius Caesar, jenderal dan konsul Romawi pada tahun 47 SM.

Sebelumnya, Patris Babay mengungkap keinginannya ikut serta dalam kontestasi Pilsang desa Gigang tahun 2021 ini, didasari rasa keterpanggilan untuk mewujudkan desa Gihang yang lebih baik dan berdaya saing. Langkah ini juga merupakan dorongan dari para Tokoh dan Masyarakat desa Gihang. (dic)

Benner Kepala