PPMIBU Galang Dana untuk Korban Banjir Bolsel dan Bolmong

PPMIBU usai melakukan penggalangan dana untuk korban banjir Bolsel dan Bolmong di Pasar Boroko, Kecamatan Kaidipang, Kabupaten Bolmut, Selasa (28/07/2020)
PPMIBU usai melakukan penggalangan dana untuk korban banjir Bolsel dan Bolmong di Pasar Boroko, Kecamatan Kaidipang, Kabupaten Bolmut, Selasa (28/07/2020)

Maniapost.com, Bolmut – Ketika Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) dilanda banjir pada beberapa waktu lalu, berbagai pihak datang membantu. Begitu pun sebaliknya. Saat Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) dan Bolaang Mongondow (Bolmong) dilanda banjir, Bolmut juga ikut membantu.

Seperti halnya yang dilakukan Persatuan Pelajar Mahasiswa Indonesia Bolaang Mongondow Utara (PPMIBU) dalam mengumpulkan dana untuk korban banjir Bolsel dan Bolmong.

Kegiatan aksi amal itu gelar didua tempat. Pertama, di depan Pertamina, Desa Kuala Utara, Kecamatan Kaidipang dan Kedua di Pasar Boroko, Kecamatan Kaidipang, Kabupaten Bolmut.

“Kegiatan sudah kita lakukan sejak kemarin. Hari ini juga. Insaallah kita akan lakukan sampai besok,” ujar Ketua umum PPMIBU Setiawan Ady Setyo usai melakukan penggalangan dana di Pasar Boroko, Selasa (28/07/2020).

Setiawan menjelaskan kegiatan amal itu sudah sering dilakukan. Program sosial memang menjadi salah satu prioritas. Dirinya juga mengungkapkan duka masyarakat Bolsel dan Bolmong merupakan
duka Bolmut dan PPMIBU.

“Kami berharap sedikit apa yang kita lakukan ini semoga bisa membantu saudara-saudara kita di Bolsel dan Bolmong,” ungkapnya.

Menanggapi hal ini Sekretaris Daerah Kabupaten Bolmut Asripan Nani mengatakan mengapresiasi kegiatan aksi sosial PPMIBU. Dirinya pun mengucapkan terima kasih karena kader-kader PPMIBU telah peka terhadap bencana banjir Bolsel dan Bolmong.

Menurutnya, mahasiswa memang punya tanggung jawab sosial dalam merespon segala hal yang terjadi. Seperti halnya bencana tersebut. Karena mahasiswa bukan hanya insan pelajar, melainkan agen penggerak.

“Saya sangat mengapresiasi kerja-kerja sosial kemanusiaan yang dilakukan PPMIBU. Alhamdulillah, ade-ade dari PPMIBU sudah ikut andil membantu saudara kita di Bolsel dan Bolmong,” tandasnya.(mg)

Benner Kepala