banner 728x250
Berita UtamaBolmut

Peduli Korban Musibah Kebakaran, Pemdes Bolangitang I Salurkan Bantuan

9
×

Peduli Korban Musibah Kebakaran, Pemdes Bolangitang I Salurkan Bantuan

Sebarkan artikel ini
Penyerahan Bantuan Korban Kebakaran oleh Sangadi Bolangitang I

Bolmut –  Jumat (20/20/1/23), Pemerintah Desa Bolangitang I, Kecamatan Bolangitang Barat, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menyalurkan bantuan kepada warga yang mengalami musibah kebakaran desa setempat.

Warga penerima ialah keluarga Datukramat – Bolota yang mengalami musibah kebakaran tempat tinggal pada 5 September 2023 lalu.

Advertisement
banner 325x300
Advertisement

Kepala Desa Bolangitang I, Abd. Azis Pontoh mengungkap, pihaknya membijaki pengalokasian anggaran untuk bantuan non bencana alam yang bersumber dari Dana Operasional Pemerintah Desa (Dana Desa) untuk membantu keluarga korban kebakaran desa Bolangitang I.

Kepala urusan keuangan desa Bolangitang I, Rafika Latamu, S.Pd, menambahkan, bantuan yang didistribusikan adalah alat perlengkapan dan kebutuhan rumah tangga.

Diketahui, sebagaimana kebijakan Pemerintah Pusat, Dana Desa bisa dianggarkan untuk operasional Pemerintah Desa dengan batasan maksimal 3%. Selain bisa digunakan untuk mencukupi kebutuhan operasional Pemerintah Desa, 3% Dana Desa ini juga bisa digunakanuntuk kegiatan penanggulangan bencana serta kegiatan yang bersifat mendadak lainnya.

Penyerahan bantuan ini, juga dihadiri Pemerintah Kecamatan Bolangitang Barat yang dipimpin Camat, Kamil Pontoh, S.Sos, serta pihak Badan Permusyawaratan Desa Bolangitang I. (van)