banner 728x250
Berita UtamaTomohon

Festival Sineleyan, Caroll Senduk : Pemanfaatan Sungai Dan Danau Sangat Penting Bagi Kehidupan Manusia Dan Makhluk Hidup

×

Festival Sineleyan, Caroll Senduk : Pemanfaatan Sungai Dan Danau Sangat Penting Bagi Kehidupan Manusia Dan Makhluk Hidup

Sebarkan artikel ini

TOMOHON, maniapost.com – Acara Pembukaan Festival Sineleyan yang dirangkaikan dengan deklarasi dan pengukuhan komunitas peduli sungai dalam rangka hari air sedunia ke-31 dilaksanakan di Danau Sineleyan Tomohon pada Jumat (3/3/2023)

Walikota Tomohon yang diwaliki oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah Kota Tomohon Drs. O. D. S Mandagi, M. A. P menghadiri dan membuka kegiatan.

Advertisement
banner 325x300
Advertisement

Sambutan Walikota Tomohon yang dibacakan oleh asisten 1 yaitu, Pemanfaatan sungai dan danau sangat penting bagi kehidupan manusia dan makhluk hidup.

Kegiatan ini patut mendapatkan apresiasi terutama kepada Balai Kepala Sungai Sulawesi 1 sebagai perpanjangan tangan dari kementerian pekerjaan umum dan perumahan rakyat khususnya dalam pengolaan sumber daya air di Provinsi Sulawesi Utara yang telah mengupayakan keselarasan pengolahan sungai dengan melibatkan pemerintah, perguruan tinggi dan komunitas sungai.

Penyelenggaraan seminar workshop festival danau sineleyan yang bertujuan untuk meningkatkan peran aktif masyarakat dalam rangka pelestarian sungai serta edukasi kepada masyarakat terkait kegiatan kepariwisataan dan ekonomi kreatif.

Sebagai sarana pembinaan kemitraan pemerintah, perguruan tinggi dan komunitas peduli sungai mendukung pelestarian sumber daya air, dalam hal ini juga menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk menjaga sekaligus melestarikan sumber daya alam dan kepariwisataan yang perlu ditransformasikan menjadi nilai tambah ekonomi guna memberikan kesejahteraan bagi masyarakat.

Selaku pemerintah saya mengajak kita semua untuk peduli dan senantiasa mendorong motivasi masyarakat guna menjaga kelestarian dan potensi alam dalam rangka mendukung kegiatan kepariwisataan dan ekonomi kreatif.

Kami juga mengharapkan dukungan dari semua pihak guna mewujudkan dan menyukseskan misi Tomohon sebagai kota wisata dunia.

Ikut hadir Kepala Balai Sungai Sulawesi 1 Ir. I Komang, MT., Kepala Sub. Bagian Umum dan Tata Usaha Balai Wilayah Jacklin Tahar, SE., Pejabat pembuat komitmen balai wilayah sungai sulawesi 1 Muhamad, MT., Ketua panitia festival Danau Sineleyan sekaligus staf khusus walikota Tomohon Jemmy Makasala., serta jajaran pemerintah kota Tomohon.

(Maykel)