banner 728x250
BolmutPolitik

Bawaslu Bolmut “Turun Gunung”, Gencarkan Patroli Kawal Hak Pilih

×

Bawaslu Bolmut “Turun Gunung”, Gencarkan Patroli Kawal Hak Pilih

Sebarkan artikel ini
Patroli kawal hak pilih Bawaslu Bolmut
Patroli kawal hak pilih Bawaslu Bolmut

BolmutBadan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) tengah menggencarkan kegiatan Apel dan Patroli Kawal hak pilih dalam rangka menyongsong Pemilu tahun 2024.

Awal pekan ini, tepatnya pada Senin (16/10), Ketua Bawaslu Bolmut bersama Staf Sekretariat Bawaslu memonitoring kegiatan Apel dan Patroli Kawal Hak Pilih jajaran Panwaslu Kecamatan Bintauna.

Advertisement
banner 325x300
Advertisement

“Kegiatan ini dilakukan guna memastikan seluruh wajib pilih sudah terdaftar dan dapat menggunakan hak pilihnya pada Pemilu Serentak Tahun 2024 serta mengidentifikasi pemilih DPTb, DPK dan TMS”, ujar Ketua Bawaslu Bolmut, Abdul Muin Wengkeng, S.HUT

Ia memastikan, monitoring Patroli Kawal Hak Pilih oleh Bawaslu Kabupaten akan terus berjalan bersama dengan pihak Panwaslu Kecamatan dan PKD sesuai wilayah koordinasi masing-masing Pimpinan.

“Kegiatan ini penting untuk dilaksanakan demi memperoleh data pemilih yang valid pada Pemilu serentak Tahun 2024 nanti. Untuk hari ini, Patroli dilaksanakan di Desa Bunia dengan terlebih dahulu mengunjungi Sekretariat PPS Desa Bunia. Jajaran Pengawas bertemu dengan PPS Desa Bunia sebagai pelaksana teknis untuk mengetahui informasi awal terkait keadaan data Pemilih di Desa Bunia saat ini” tambah Wengkeng.

Selain di Sekretariat PPS, diketahui Patroli juga dilakukan denga mendatangi warga, gun memastikan masyarakat tersebut telah terdaftar dalam daftar pemilih. “Apabila masih ada yang belum terdaftar agar segera melapor ke PPS Desa Bunia”, jelas Wengkeng.

Informasi yang dihimpun, berdasarkn Hasil Patroli tersebut diperoleh bahwa satu orang pemilih Desa Bunia yang terdapat dalam DPT atas nama Mohammad Iqra Afandi Sinubu dinyatakan TMS karena telah terangkat menjadi Anggota POLRI. (*/van)