Ambarak: APBD Bolmut 2022 Harus Prioritas Pada Kebutuhan Masyarakat

Proses Pembahasan APBD Bolmut 2022. Terpantau Wakil Ketua DPRD Bolmut, Saiful Ambarak, S.Pd.I turut serta dalam penganggaran APBD 2022.

Bolmut – Memaksimalkan fungsi budgeting, DPRD Bolmut terus menguliti jalannya pembahasan APBD Bolmut tahun 2022 bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah dalam dua pekan terakhir ini.

Wakil Ketua DPRD Bolmut, Saiful Ambarak, S.Pd.I, mengurai, DPRD menjalankan peran sebagai penyambung lidah rakyat, sehingga berbagai aspirasi yang disampaikan rakyat Bolmut kepada pihak DPRD Bolmut, baik secara personal maupun dalam agenda tugas atau reses, menjadi pegangan dan skala prioritas dari DPRD untuk didorong dalam pembahasan bersama TAPD Bolmut.

Ia pun menegaskan bahwa belanja APBD Bolmut pada tahun 2022 harus fokus pada belanja pubik untuk kebutuhan rakyat, dan ini harus lebih diutamakan dari pada belanja lainnya.

Terpantau, selama proses pembahasan APBD 2022 ini, kebijakan umum anggaran lebih diarahkan pada sejumlah program diantaranya menyangkut belanja peningkatan kualitas pelayanan publik, penguatan investasi dan kesempatan berusaha; peningkatan penyediaan kualitas sarana dan prasarana publik maupun pelayanan publik; peningkatan layanan pendidikan bertahap dan berkelanjutan; peningkatan pelayanan kesehatan, peningkatan kesejahteraan masyarakat baik melalui upaya preventif, promotif, kuratif dan rehabilitasi; pemberdayaan pada masyarakat serta peningkatan skill tenaga kerja dan wirausaha; kemudian pemulihan ekonomi melalui optimalisasi potensi unggulan daerah. (dic)

Benner Kepala