Yayasan Hidayah Bangsa dan Anamuda Bagikan Hand Sanitizer Gratis Untuk Masyarakat Gorontalo

Yayasan Hidayah Bangsa dan Anamuda Gorontalosaat membagikan hand sanitizer gratis untuk masyarakat Gorontalo dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 atau Virus Corona, Jumat (27/3).
Yayasan Hidayah Bangsa dan Anamuda Gorontalo saat membagikan hand sanitizer gratis untuk masyarakat Gorontalo dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 atau Virus Corona, Jumat (27/3).

Maniapost.com, Gorontalo – Yayasan Hidayah Bangsa dan Anamuda bagikan hand sanitizer gratis untuk masyarakat Gorontalo dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 atau Virus Corona.

Aksi sosial yang dilaksanakan di Gorontalo pada Jumat (27/3) ini dilakukan sebagai wujud kepedulian dan keprihatinan terhadap masyarakat ditengah wabah virus corona yang mengkhawatirkan khalayak ramai.

Koordinator gerakan sosial Omy Olii mengatakan, aksi serupa sebenarnya telah digagas oleh komunitas lain di dibeberapa daerah di Indonesia. Misalnya, Yayasan Shaf di Lombok dan Rumah sehat Gabe di Jambi. Selain itu, aksi sosial juga digagas oleh komunitas Bermakna di Bogor, dan Sajaddah Creator di Palu yang didukung oleh Garfield petshop.

“Sejauh ini kami telah membagikan 200 botol hand sanitizer dan puluhan tempat telah dilakukan penyemprotan desinfektan. Kami tak ingin lagi mengeluh dan menyalahkan keadaan. Lebih baik bagi Kami jika bisa berbuat sedikit, tetapi bisa bermanfaat untuk orang lain,” ucap Omy Olii.

Di Kabupaten Pohuwato, Anamuda yang dikordinir Fauzan Azim dan bekerjasama dengan Yayasan Hidayah Bangsa juga melakukan hal yang sama. penyemprotan desinfektan dilakukan di setiap rumah ibadah, pesantren, tempat umum hingga rumah warga.

“Pohuwato sebagai pintu masuk Gorontalo tentu juga rawan, sehingga bersama-sama program ini sungguh sangat bermanfaat bagi masyarakat. Saya mengucapkan terima kasih kepada para penggagas dan semua yang ikut serta dalam kegiatan ini,” ungkap Fauzan.

Sementara Ketua Yayasan Hidayah Bangsa Mahmud Ibrahim mengatakan, program ini akan dilanjutkan mengingat manfaat dan tingginya respon masyarakat yang membutuhkan program-program sosial seperti ini.

“Kami juga mengajak kepada siapa saja agar bisa ikut terlibat dalam program sosial seperti ini agar kebermanfaatan dan saling mengasihi antar sesama dapat diwujudkan dengan hal-hal semacam ini,” ujar Mahmud.(mg)

Benner Kepala
Benner Kepala