Wakil Wali Kota Wenny Lumentut Bangga Parpol di Kota Tomohon Tertib Administrasi

Pemerintah Kota Tomohon Sosialisasi
Pemerintah Kota Tomohon Sosialisasi "Bantuan Keuangan Kepada Partai Politik Tahun 2021

Maniapost.com, TOMOHON – Pemerintah Kota Tomohon menyambut baik disertai rasa bangga atas pelaksanaan pertanggungjawaban bantuan keuangan partai politik kini dan masa mendatang, sebagai bagian dari upaya pemerintah.

Hal tersebut dikatakan oleh Wakil Wali kota Tomohon, Wenny Lumentut S.E pada kegiatan pelaksanaan pertanggungjawaban bantuan keuangan partai politik tahun anggaran 2021. Pada Senin (15/11) diaula Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Tomohon.

“ Salah satu hak partai politik terkait dengan keuangan adalah memperoleh bantuan keuangan dari anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) sesuai dengan peraturan perundang-undangan, ” jelasnya.

Sebagaimana peraturan perundang-undangan yang menjadi acuan bantuan keuangan kepada partai politik dan pedoman tata cara penghitungan, penganggaran dalam APBD.

“Menyikapi permasalahan tersebut serta adanya keinginan untuk mewujudkan tertib pertanggungjawaban bantuan keuangan kini dan dimasa mendatang,” tutupnya mengakhiri.

Hadir juga Anggota DPRD Kota Tomohon Ferdinand Mono Turang, S.Sos., Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Tomohon Ronni Lumowa, S.Sos., M.Si. dan Tim Verifikasi Bantuan Keuangan Partai Politik. (MG)

Benner Kepala