Wakil Ketua KPK RI Nawawi, Hadiri Rapat Koordinasi Antar Aparat Penegak Hukum di Gorontalo

WAKIL KETUA KPK RI NAWAWI, HADIRI RAPAT KOORDINASI ANTAR APARAT PENEGAK HUKUM DI GORONTALO
Wakil ketua KPK RI Nawawi Pomalango hadiri rapat koordinasi antar aparat penegak hukum di Gorontalo

Maniapost.com, GORONTALO – Rapat Koordinasi Aparat Penegak Hukum, Pengadilan Tinggi, dan APIP Pemerintah Daerah yang dilaksanakan di Aula Rumdis Gubernur Prov Gorontalo, Yang dihadiri oleh Wakil Ketua KPK RI Nawawi Pomalango serta Gubernur, Kapolda, Ketua Pengadilan Tinggi, Kejati, Inspektorat Daerah serta para Kapolres dan Kajari se Prov Gorontalo. Rabu (12/08/2020).

Dalam penyampaiannya Wakil Ketua KPK Nawawi mengucapakan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Prov Gorontalo khususnya Gubernur Gorontalo sehingga dapat diselenggarakannya kegiatan Rapat ini, dalam pembahasannya Nawawi menjelaskan tujuan Forum ini mengenai Supervisi tentang permasalahan-permasalahan yang sedang ditangani oleh Kepolisian dan Kejaksaan yang ada di Gorontalo, sebagaimana tugas KPK yang terdiri dari Pencegahan, Koordinasi, Monitor, Supervisi, Penindakan dan Eksekusi.

Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Dr.M Adnas, M.Si dalam rapat tersebut juga menyampaikan bahwa sinergitas antara aparat penegak hukum di Gorontalo selama ini sudah berjalan dengan baik, namun komunikasi harus lebih ditingkatkan lagi terutama masalah penyelesaian hukum, dimana Aparatur Pengawas Internal Pemerintah Gorontalo harus lebih optimal sehingga lebih bersinergi.

Untuk kita ketahui bersama dimana Penegakkan Hukum adalah jalan yang paling akhir, apalagi dimasa Sekarang keadaan Pandemi Covid-19 Pemulihan ekonomi yang paling utama, sehingga harapannya APIP dapat berjalan hingga ke tingkat Desa, kami pihak kepolisian dan kejaksaan memberikan peluang, sehingga optimalisasi perekonomian dapat berjalan dengan baik.(mg)

Benner Kepala