Vaksinasi Covid-19 Bolmut Dimulai

Foto Dok. Prokopim

Maniapost – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara dimotori oleh Dinas Kesehatan mulai melakukan vaksinasi covid-19 tahap pertama, Senin (1/2/2021).

Bertempat di RSUD Tomoagu, unsur Forkopimda mengawali pencanangan program nasional tersebut di wilayah Bolmut, dengan orang pertama kepala Kejaksaan Negeri Boroko, Moch Rizal wisnu wardhana SH, M.Hum.

Bupati, Drs. Hi. Depri Pontoh, menegaskan, upaya ini dilakukan pemerintah untuk melindungi keselamatan rakyat dari ancaman virus corona.

Ia pun meyakini, dengan target awal jajaran pejabat daerah mempu meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pemberian vaksin tersebut, sebab selain aman karena telah melewati uji klinis yang ketat dan dijamin oleh BPOM, ini juga telah mendapat label halal dari MUI.

Kepala Dinas Kesehatan Bolmut, dr. Jusnan C. Mokoginta, MARS mengungkap untuk tahap kedua disasar kepada tenaga medis yang dijadwalkan pada Selasa (2/2/2021) di seluruh PKM, selanjutnya secara bertahap sesuai jumlah dosis yang telah disediakan.

Agenda tersebut turut dihadiri Wakil Bupati Drs. Hi. Amin Lasena, MAP, Sekda, DR. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si, para Asisten, Pimpinan Instansi dan OPD. (dic)

Benner Kepala
Benner Kepala