Tradisi Monunjulo Desa Sonuo Dipertahankan, Sangadi Beri Apresiasi

Prosesi Monunjulo Desa Sonuo di hadiri oleh sangadi
Prosesi Monunjulo Desa Sonuo di hadiri oleh sangadi

Maniapost.com, BOLMUT – Tiga hari menjelang Hari Raya Idul Fitri, Karang Taruna dan Pemuda Desa Sonuo beramai-ramai melestarikan tradisi MONUNJULO (Pemasangan Lampu Botol) di lapangan olahraga Desa setempat.

Kepada media ini (9/05/2021), pembina Karang Taruna, Rudi Rawung menjelaskan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Pemuda dan masyarakat Desa Sonuo untuk terus menjaga tradisi Monunjulo yang telah di wariskan turun temurun.

Sementara itu ketua pelaksana, Rafik Bangko “mengatakan meski dalam situasi pandemi tidak menyurutkan niat pemuda Desa Sonuo untuk menyemarakkan suasana datangnya malam lailatul qadr”.

Terpisah Bendahara Karang Taruna, Gina Madjid mengurai bahwa dalam setiap tahapan kegiatan MONUNJULO Desa Sonuo, panitia pelaksana dan Pemuda desa tetap mengedepankan protokol kesehatan. “Harapannya kepada pemuda agar tetap solid”, tambahnya.

Sangadi Desa Sonuo Harsono Puasa, memberikan apresiasi serta dukungan terhadap kegiatan untuk menyemarakkan suasana ramadhan. Hal ini diharapkan agar terus dipertahankan.

Dilain pihak Tokoh Pemuda Desa Sonuo, Ismail Tinamonga juga menyatakan dukungannya terhadap kegiatan MONUNJULO yang dilaksanakan Desa Sonuo.

Dari keistimewaan lampu yang menyala tersebut, ternyata lampu botol ini berjumlah 900 unit dan itu cukup banyak. Sedangkan untuk lampu hias listrik itu sebanyak 67 komponen, yang keduanya diperpadukan untuk memdapatkan aura keindahan tersendiri.(MG)

Benner Kepala