Tanggul Sungai Bone Jebol, SAR Ilato Brimob Gorontalo Ambil Tindakan Responsif

SAR Ilato Brimob Gorontalo saat berada di lokasi banjir kampung Bugis.(foto : Istimewa)
SAR Ilato Brimob Gorontalo saat berada di lokasi banjir kampung Bugis.(foto : Istimewa)

Gorontalo – Hujan yang terjadi semalaman suntuk membuat debit air di sungai Bone meningkat, akibatnya luapan sungai pun tak terelakan lagi. Kampung Bugis kota Gorontalo merupakan daerah rawan banjirpun sudah tergenang air.

Melihat kondisi tersebut Tim SAR Ilato Brimob Gorontalo langsung terjun ke lokasi banjir. Sesampainya di lokasi banjir Tim SAR Ilato Brimob Gorontalo mendapatkan informasi akan adanya tanggul yang jebol daerah bantaran sungai Bone di kampung Bugis, Rabu (29/07/2020).

Dengan cekatan Tim SAR Ilato Brimob Gorontalo langsung menuju ke Lokasi tanggul yang jebol tersebut untuk memastikan keselamatan masyarakat, karena lokasi tanggul yang jebol terdapat di sekitar pemukiman padat penduduk.

Bripka Mohamad Thaif S.I.P yang memimpin Tim SAR Ilato Brimob Gorontalo mengatakan bahwa “setelah mendapat informasi akan adanya tanggul yang jebol di sekitar pemukiman yang padat penduduk tepatnya di kampung Bugis, pihaknya langsung menuju ke lokasi tanggul tersebut untuk melihat kondisi debit air sungai dan memastikan keselamatan warga yang tinggal di sekitar bantaran sungai Bone.

“Setelah melakukan pengecekan debit air dan memastikan keselamatan warga, tim SAR Ilato Brimob Gorontalo Melakukan Siaga SAR untuk mencegah debit air yang semakin bertambah”, ungkapnya.

Brigadir Nurhadi Abdullah, Personil Tim SAR Ilato Brimob Gorontalo mengatakan “setelah memastikan keselamatan warga yang tinggal di sekitar tanggul yang jebol kami melakukan siaga untuk mencegah hal hal yang diinginkan dan meninjau kembali debit air di sungai Bone” ujarnya. (*/mg)

Benner Kepala