Swab CPASN PPPK Untuk Putra-Putri Daerah Bolmut Digratiskan

Pengumuman di salah satu Puskesmas (PKM Ollot).

Bolmut – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) memenuhi janji untuk memfasilitasi penyediaan swab bagi putra-putri daerah yang akan mengikuti seleksi CPASN dan PPPK tahun 2021.

Sebelumnya, adanya syarat swab test PCR atau rapid test antigen ini menjadi salah satu tuntutan dari BKN yang harus dipenuhi pada pelaksanaan seleksi CPASN dan PPPK tahun 2021 ini. Hal ini pun lantas menimbulkan kegalauan bagi para Wakil rakyat yang ada di lembaga DPRD Bolmut sehingga mengomunkasikan hal ini dengan Pemkab Bolmut.

Seperti yang dilakukan Anggota DPRD Bolmut, Budi Setiawan Kohongia, S.Pd, yang menyampaikan aspirasi soal swab atau rapid kepada Wakil Bupati Bolmut, Drs Amin Lasena, MAP, usai Rapat Paripurna DPRD Bolmut 1 September 2021 kemarin, dimana menurut Kohongia, sebagaimana aspirasi yang diterima, swab/rapid ini dapat membebani putra-putri Bolmut secara finansial dalam seleksi CPASN dan PPPK.

Terkait hal ini, Wabup Bolmut pun merespon aspirasi tersebut dengan berjanji akan mengupayakan proses swab/rapid bagi putra-putri daereh Bolmut agar difasilitasi Pemerintah.

Upaya ini pun kemudian dapat terealisasi, dimana saat ini Pemkab Bolmut menjamin tersedianya swab antigen gratis bagi putra-putri Bolmut yang akan mengikuti seleksi CPASN dan PPPK tahun 2021.

Selasa (14/9) Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan, Dinas Kesehatan Bolmut, Sofian Mokoginta, SKM, mengungkap, pihaknya telah membagi pos pelayanan swab antigen secara gratis di setiap puskemas, sehingga peserta CPASN dan PPPK dapat melakukan test antigen di puskesmas terdekat yang tersebar di wilayah Bolmut dengan membawa KTP. (dic)

Benner Kepala