Soal Bantuan Pupuk, Imran: Jangan Sampai Ada Poktan Aktif Yang Terlewatkan

Imran Hulalango.

Bolmut – Tahun 2022 ini Pemerintah menata anggaran kurang lebih Rp. 2.752.475.000 untuk program bantuan pupuk bagi para petani di Kabupaten Bolmut.

Terkait hal ini, pihak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolmut kembali mengingatkan Pemkab Bolmut soal distribusi bantuan pupuk tersebut.

Bacaan Lainnya

Hal ini sebagaimana ditekankan Anggota DPRD Bolmut, Imran Hulalango. Kepada media ini (16/10), Personel Komisi II ini menegaskan, penganggaran untuk pengadaan bantuan pupuk disepakati bersama antara Pemkab Bolmut dan DPRD dengan ketentuan harus dibagikan secara adil dan merata.

“Ini upaya bersama sebagai penyelenggara pemerintah dalam mengantisipasi kelangkaan pupuk, termasuk keterbatasan dalam memperoleh pupuk bersubsidi. Sehingga kami sebagai mitra kerja yang bersentuhan langsung dengan sektor pertanian, menegaskan kepada Dinas Pertanian agar dalam penyaluran bantuan pupuk tersebut tidak ada kelompok tani aktif yang terlewatkan”, tegasnya.

Lebih lanjut, Ia meminta kepada komponen dibawah kendali Dinas Pertanian bahkan hingga ke penyuluh untuk secara aktif berkoordinasi dengan poktan yang ada, sehingga segala ketentuan secara administrasi dapat dipersiapkan oleh masing-masing poktan guna keperluan distribusi bantuan pupuk tersebut.

Sebelumnya, kepada media ini, salah satu Poktan di desa Ollot mengaku belum mendapatkan informasi dari pihak Dinas soal bantuan pupuk ini. “Informasi yang kami dapat hanya dari media, dan belum ada info remsi dari dinas”, ujar salah satu anggota Poktan di Desa Ollot. (dic)

Pos terkait