banner 728x250
Bolmut

Serahkan BLT-DD Januari, Pontoh Urai Kebijakan Penyaluran Di 2023

×

Serahkan BLT-DD Januari, Pontoh Urai Kebijakan Penyaluran Di 2023

Sebarkan artikel ini

Bolmut – Pemerintah Desa Bolangitang I menyerahkan bantuan langsung tunai (BLT) yang bersumber dari dana desa (DD), untuk penyaluran selang bulan Januari 2023 kepada warga penerima manfaat desa setempat, Jumat (10/3).

Penyaluran BLT-DD dipimpin langsung Kepala Desa Bolangitang I, Abd. Azis Pontoh didampingi segenap aparat desa Bolangitang I, dan dihadiri perwakilan dari Aparat Kepolisian Sektor Bolangitang.

Advertisement
banner 325x300
Advertisement

Berbeda dengan tahun sebelumnya, jumlah KPM tahun 2023 ini mengalami penurunan. Hal ini menurut Sangadi Bolangitang I, Abd. Azis Pontoh, dipengaruhi beberapa kebijakan pusat serta peraturan yang menjadi acuan dalam pelaksanaan program desa, diantaranya Inpres 4 tahun 2022 yang kemudian dijabarkan dalam Permendes 8 tahun 2022.

Diketahui, jumlah KPM BLT-DD di desa Bolangitang I saat ini berjumlah 22 orang dengan masing-masing KPM menerima besaran BLT senilai Rp.300 ribu per bulan dan selama periode satu tahun.

Meski terjadi pengurangan kuota penerima manfaat, Pontoh mengungkap warga desa Bolangitang I lainnya yang belum tercover dalam program BLT-DD ini, secara faktual, warga yang berhak tentu sudah tercover dalam program yang digulirkan Pemerintah, diantaranya Kartu Sembako, PKH, Kartu Prakerja, Bantuan Sosial Tunai, dan sebagainya.(van)