banner 728x250
Berita UtamaTomohon

Rumengan Lantik Naldya Gosal Presiden Mahasiswa UKIT

10
×

Rumengan Lantik Naldya Gosal Presiden Mahasiswa UKIT

Sebarkan artikel ini

TOMOHON, maniapost.com – Rektor Universitas Kristen Indonesia Tomohon Pdt. Dr. Arthur Rumengan. M.Pd.k, melantik sejumlah Lembaga kemahasiswaan yakni, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) dan Majelis Permusyawarat Mahasiswa (MPM), di kampus UKIT, Senin (14/03/2023).

Diketahui kegiatan pelantikan dirangkaikan dengan ibadah rutinitas universitas dipimpin oleh khadim Pdt. Dr. Denny A. Tarumingi, M.Pd.K, kemudian setelah ibadah dilanjutkan dengan serah terima jabatan dari pengurus BEM yang lama ke pengurus BEM yang baru.

Advertisement
banner 325x300
Advertisement

Dalam sambutannya, Rektor UKIT mengharapkan lembaga kemahasiswaan bisa berjalan dengan baik di kepengurusan yang baru,

“Saya harapkan pengurus BEM yang lama bisa menitipkan catatan-catatan penting untuk menjadi evaluasi bagi pengurus BEM yang baru dan juga saya berharap kita bersama-sama menjaga kampus UKIT ini”.

“Saya juga berpesan kepada Naldya sebagai Presiden Mahasiswa selalu berkonsultasi dengan wakil rektor bidang kemahasiswaan untuk menjalankan program-program”.

Evangli Kereh selalu presiden mahasiswa UKIT saat diwawancarai mengatakan mengucapkan rasa syukur telah menyelesaikan masa jabatan di badan eksekutif mahasiswa periode 2021-2022, sehingga segalanya tanggung jawab mampu dijalankan,

“Saya berharap kedepannya, pengurus yang baru dapat melanjutkan kegiatan-kegiatan dengan baik dan berharap dapat mengawal semua aspirasi mahasiswa yang ada di Universitas Kristen Indonesia Tomohon”.

Diketahui Presiden Mahasiswa UKIT pertama kali dipimpin oleh mahasiswi Asal Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) UKIT, yaitu Naldya Gosal.

Senada dengan Presisden mahasiswa sebelumnya, Naldya mengungkapkan untuk di periodesasi menghilangkan rasa perbedaan diantara, sehingga tidak ada batasan diantara para mahasiswa.

“Kita akan membuat kegiatan-kegiatan baik internal dan eksternal, sehingga mahasiswa UKIT bisa ikut serta dalam pembangunan Indonesia menuju generasi emas 2045”.

“Di tahun politik mahasiswa mampu menjaga independensinya sehingga tidak ikut serta dalam politik praktis”.

“Dari hal itu, kegiatan-kegiatan berupa diskusi, lingkungan dan sosial walaupun dalam periode yang singkat pasti akan dilaksanakan sehingga membangun cara berpikir mahasiswa untuk lebih kritis dan tau dalam melangkah”.

Kegiatan pelantikan dihadiri oleh Wakil Rektor bidang kemahasiswaan Dr. Ir. Frangky Tulungen. M.S. DEA, BEM dari tiap-tiap fakultas dan dosen serta pegawai UKIT.

(M)