Reses Dapil I,II,III, Aspirasi Masyarakat Dituangkan Dalam Pokir DPRD

Bolmut – Kamis (21/1/2021), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menggelar reses di dapil I (Pinogaluman), II (Bolangitang Timur) dan III (Sangkub).

Reses ini dihadiri oleh segenap anggota DPRD Bolmut perwakilan masing-masing dapil II, yakni 6 anggota DPRD perwakilan dapil I (Frangky Chendra, Aktrida Datunsolang, Reksosiwoyo Binolombangan, Sauda Lakoro, Galip Mohammad Pangko, Ardiansyah S. Pakaya), serta 8 perwakilan anggota DPRD dapil II (Atiya Pontoh, Mulyadi Pamili, Abdul Eba Nani, Husen Yahya Suit Pontoh, Sartono Dotinggulo, Sofyan Goma, Imran Hulalango, Budi Setiawan Kohongia) serta 6 perwakilan anggota DPRD dapil III (Salim Bin Abdullah, Saiful Ambarak, Suriansyah Korompot, Djuldin Bolota, Mohammad Abdul Rafiq Pangau dan Mardan Umar.

Terpantau, dalam agenda reses hari pertama, segenap perwakilan pemerintah dan tokoh masyarakat setempat yang hadir, menyuarakan sejumlah aspirasi menyangkut program pembangunan, bantuan kemasyarakatan, pemberdayaan serta pelayanan di masing-masing wilayah .

Oleh pihak DPRD Bolmut yang difasilitasi Sekretariat, telah disiapkan form bagi Masyarakat disetiap dapil sebagai wadah untuk menggali aspirasi yang kemudian akan menjadi pegangan pihak DPRD untuk dikawal dalam pelaksanaan program Pemerintahan di Kabupaten Bolmut.

Ketua DPRD Bolmut, Frangky Chendra menegaskan bahwa aspirasi masyarakat yang diserap dalam reses kali ini akan dituangkan dalam pokok pikiran (pokir) DPRD yang kemudian akan diparipurnakan. Pokir ini dikatakan akan disampaikan ke Pemerintah Daerah, sehingga dalam perencanaan program-program daerah, pokir ini menjadi pegangan DPRD untuk diprioritaskan.

Usai agenda hari pertama, reses ini pun dilanjutkan ke 3 (tiga) kecamatan lainnya pada 22 Januari 2021, yakni Dapil I Kaidipang, Dapil II Bolangitang Barat dan Dapil III Bintauna. (adv/dic)

Benner Kepala
Benner Kepala