Rapat Penguatan Internal Bawaslu Bolmut Hadapi Pemilu Serentak

Foto Dok Bawaslu Bolmut

Boroko – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara adakan rapat penguatan internal dalam menghadapi Tahapan Pemilu Serentak ruangan Rapat Kantor Bawaslu Bolmut. Rabu (25/05/2022).

Rapat tersebut dihadiri oleh Ketua Bawaslu Bolmut Irianto Pontoh, S.Pd Kordiv. P3SH, Anggota Bawaslu Bolmut Ben Henser Enok, SE Kordiv PPH, Anggota Bawaslu Bolmut Misrawati Pakaya, S.Sos dan Koordinator Sekretariat Bawaslu Bolmut Adriyanto Dupa, SKM dan Segenap Staf Sekretariat Bawaslu Kab.Bolmut.

Kordiv. Pengawas Pemilu dan Humas Ben Henser Enok, SE menekankan agar kegiatan – kegitan kehumasan di lingkup Bawaslu Bolmut menjadi perhatian bersama, supaya kedepannya kinerja kehumasan di lingkup Bawaslu Bolmut menjadi lebih baik. “Humas kiranya dapat mengcover setiap kegiatan dari pimpinan Bawaslu Bolmut yang berkaitan dengan kelembagaan ke dalam pemberitaan ataupaun unggahan media sosial” pungkasnya.

Sementara itu, Kordiv. OSDM Data dan Informasi Misrawati Pakaya, S.Sos menekankan etika dan sikap sesuai dengan status dan tupoksi Bawaslu. “Kita harus mempersiapkan mental dan spirit dalam mengahadap tahapan pemilu atau pilkada serentak”, tambahnya.

Lebih lanjut, Ketua Bawaslu Bolmut, Irianto Pontoh, S.Pd, juga menyampaikan motivasinya membagun kekompakan seluruh jajaran Bawaslu Bolmut. “Jangan berjalan sendiri-sendiri dalam melaksanakan pekerjaan sehingga terlihat lembaga tidak mudah untuk di goyang oleh pihak-pihak yang memiliki kepentingan. Kita harus mengedapankan etos kerja kita, dan banyak-banyaklah membaca regulasi-regulasi yang ada” Jelas Pontoh.

Hal ini juga dipertegas oleh Koordinator Sekretariat Bawaslu Bolmut Adriyanto Dupa, SKM, dimana dalam rapat tersebut Ia juga menekankan kepada staf teknis maupun pelaksana agar lebih mengedepankan profesional dalam bekerja untuk menghadapi Pemilu dan Pilkada Serentak yang tidak lama lagi akan dimulai. (*)

Pos terkait