PUPR Turunkan Program Pembangunan Revetmen dan Pemecah Ombak Di Bolmut

Bolmut – Tim surveyor Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Republik Indonesia melakukan peninjauan langsung ke Kawasan Pantai Batu Pinagut Boroko.

Peninjauan ini menurut Kepala Dinas PUTR Bolmut, Rudini Masuara, serangkaian dengan rencana pembangunan struktur pemecah ombak dan revetmen di kawasan pantai batu pinagut, Boroko.

Bacaan Lainnya

Survei ini melibatkan Kepala Balai Teknik Pantai Kementerian PUPR beserta jajaran KemenPUPR diantaranya, Tim Teknik Pengairan Ahli Madya Balai Teknik Pantai, Kepala seksi perencanaan SDA Balai Wilayah Sungai Sulawesi I, dan Pelaksana pada Subdit Keamanan Bangunan Air Kementerian PUPR.

Masuara mengurai, pembangunan direncanakan akan dilaksanakan secara bertahap dengan dana APBN, dimana tahap pertama akan direncanakan tahun 2024 dengan dengan anggaran berkisar 12 miliar rupiah.

“Tim Balai Teknik Pantai Kementrian PUPR ini melaksanakan survei batimetri, topografi dan pasang surut ke pantai batu pinagut serta melakukan verifikasi desain dengan mengambil data topologi dan hidrologi di kawasan pantai batu pinagut tersebut dan sekitarnya”, ujar Masuara (1/2).

Masuara menambahkan, Kepala Balai sangat merespon baik program ini, terutama dukungan dari Pemerintah Daerah khususnya Bupati dan Masyarakat.

Kunjungan Kepala Balai Teknik Pantai dan Jajaran KemenPUPR ini juga diterima langsung oleh Penjabat Bupati Bolmut, Sirajudin Lasena.
“Program ini merupakan tindaklanjut kunjungan Pemerintah Daerah ke Kementrian PUPR beberapa waktu lalu yang dipimpin langsung oleh Pj Bupati Bolaang Mongondow Utara“, tutup Masuara.

Pos terkait