banner 728x250
Minahasa

Progres Vaksinasi Anak dan Masyarakat, IWO Minahasa Hadiri Anev Polres Minahasa

14
×

Progres Vaksinasi Anak dan Masyarakat, IWO Minahasa Hadiri Anev Polres Minahasa

Sebarkan artikel ini
Foto : (Istimewa) Rapat Anev Polres Minahasa

TONDANO,MANIAPOST – Pengurus Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Minahasa mengikuti Rapat Analisa dan Evaluasi (Anev) dalam rangka percepatan Vaksinasi anak usia 6 -11 tahun, bersama Polres Minahasa, Dinas Kesehatan, dan Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa.

Kegiatan rapat Anev tersebut dilaksanakan di Ruang Rapat Polres Minahasa pada Senin, (11/04) yang dipimpin oleh Wakapolres Minahasa, Kompol Yindar T. Sapangallo S.Sos, yang sekaligus menjadi moderator rapat Anev tersebut.

Advertisement
banner 325x300
Advertisement

Selain membahas beberapa langkah-langkah untuk target perolehan vaksinasi untuk anak pada pekan depan, yang dibahas oleh masing-masing satuan dan dinas, terdapat juga pembahasan mengenai NIK warga yang jadi kendala.

“ Bagi anak-anak dan masyarakat umum yang belum ada kejelasan soal data diri, baik NIK di kartu keluarga tetap harus di vaksinasi, kan ini sasarannya, masalah data yang mau diinput tinggal dikoordinasikan lanjut oleh tiap-tiap satuan penyelenggara vaksinasi, ” ungkap Kompol Yindar.

Ia juga meminta kerjasama dari dinas terkait untuk masalah penyamaan akan data anak dan masyarakat umum yang telah divaksinasi agar beroleh angka yang sama dan secara paralel.

“ Ini juga beberapa kali dipastikan tiap ada vaksinasi, data dari Kecamatan, Polsek dan juga puskesmas sering berbeda, padahal harus diinput sesegera mungkin, jadi tolong optimalkan data, jangan main-main soal ini, ” tegasnya.

Sementara itu, Ketua IWO Minahasa, Steady Pude S.Sos dengan kritis menyampaikan kepada Dinas Pendidikan dan Juga Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa untuk serius soal kerjasama.

“ Ya, tentu dalam hal ini untuk percepatan vaksinasi, karena Polres Minahasa sudah All-out dalam menjalankan vaksinasi, Dinas terkait juga harus berusaha menyesuaikan, kooperatif dalam mengakomodasi setiap keperluan pelaksanaan vaksinasi, terutama data yang akurat,” tukasnya.

Turut hadir dalam rapat Anev, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa, dr Olviane Rattu, Sekretaris Dinas Pendidikan, Hendrie Tompodung S.pd, Kasat Intel AKP Destam Dumat, Kabag Ops AKP Rudy Repi SSos, Kassi Dokkes Aipda Juli Kaeng, Perwakilan Binmas, Aipda S Sumenge, serta Kasi Humas Iptu Johan Rantung.