Program Sosial Perlindungan Sentuh Petani Di Bolmut

Bolmut – Asisten II Sekda Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Jacomina Mamuaja, S.Pd membuka sosialisasi 36.000 pesona, perlindungan sosial buruh tani / tani pengarap, Selasa 3 November 2020.

Agenda yang dipusatkan di Aula RM. Lavista tersebut merupakan kerjasama bersama Pemerintah Sulawesi Utara dan BPJS ketenagakerjaan.

Diketahui, program BPJS ketenagakerjaan diperuntukkan bagi pekerja bukan penerimah upah (BPU) yang melakukan kegiatan usaha ekonomi secara mandiri untuk memperoleh penghasilan.

Terkait hal ini, mewakili Pemerintah Kabupaten Bolmut, Jacomina Mamuaja menyampaikan apresiasinya atas kegiatan yang notabene merupakan program BPJS  ketenagakerjaan. “Semoga program ini akan berkelanjutan dan dapat mewujudkan petani yang maju unggul dan mandiri, terlebih ditengah pandemi covid19”, harapnya.

Terpantau, agenda tersebut dihadiri oleh 50 peserta yang mewakili seluruh petani di Kabupaten Bolmut dengan pelaksanaan kegiatan tetap mematuhi prokes pencegahan covid-19. (Rezky Kapiso)

Benner Kepala
Benner Kepala