Polsek Kaidipang Gencarkan Gerakan Pakai Masker

Bolmut – Kepolisian Sektor (Polsek) Urban Kaidipang kembali melaksanakan gerakan bagi-bagi masker dalam rangka pendisiplinan wajib pakai masker guna mencegah penyebaran Covid-19. Gerakan yang bertemakan “Ayo Pakai Masker, Jangan Kasih Kendor”, digencarkan oleh pihak Polsek Kaidipang di kawasan ibukota Boroko, Jumat (28/08/2020).

Kapolsek Urban Kaidipang, Kompol Made S, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan inovasi dari Polsek Urban Kaidipang dalam rangka pendisiplinan Protokol Kesehatan untuk mendukung program Pemerintah memutus mata rantai Covid-19 dengan mengimbau masyarakat untuk mentaati Protokol kesehatan dengan memakai masker. Kegiatan ini diawali dengan pemberian masker yang dilakukan oleh Kapolsek Kaidipang, Kanit Sabhara Iptu Agus Balemuka dan Bhabinkamtibmas Aiptu M. Imam Saper.

“Kami dari Polsek Kaidipang membagikan masker kepada masyarakat di kawasan Polsek Kaidipang, SPBU Boroko, dan kawasan wisata pantai batu pinagut” ujar Kapolsek Urban Kaidipang.

Ditambahkan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi kepada masyarakat agar selalu disiplin dalam penggunaan masker, mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir, menjaga jarak, menjaga imunitas tubuh dengan banyak berolahraga, rajin mengkonsumsi makanan yang bergizi seimbang, dan menjaga kebersihan lingkungan hidup lebih khusus diri sendiri.

“Kegiatan ini berjalan dengan lancar, tertib dan aman. Adapun jumlah masker yang dibagikan sejumlah 30 buah swadaya Polsek Kaidipang, dan mendapat apresiasi dan respon positif dari masyarakat”. Tutupnya (RK)

Benner Kepala