Pimpinan DPRD Geram, Ultimatum Pelayanan RSUD Bolmut

Wakil Ketua DPRD Bolmut, Drs. Salim Bin Abdullah

Bolmut – Wakil Ketua DPRD Bolmut, Drs. Salim Bin Abdullah, mengungkapkan kekecewaannya atas keluhan warga terkait kurang maksimalnya pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut).

Hal ini menyusul adanya persoalan Pasien bersalin (Cito) atas nama Fatriawati Yahiji (28), warga Desa Buko, Kecamatan Pinogaluman, Kabupaten Bolmut yang sebelumnya diinformasikan sempat dirujuk ke RSUD Bolmut namun tertolak dan akhirnya dilarikan ke Puskemas Bolangitang dan melahirkan di Puskesmas tersebut (22/8).

Kepada sejumlah media, (26/8/2020), Wakil ketua DPRD Bolmut, Drs. Salim Bin Abdullah, menegaskan ultimatum DPRD Bolmut sebagai representasi masyarakat terhadap pelayanan di RSUD Bolmut. Pasalnya Ia mengungkap bahwa sudah kesekaian kalinya menerima informasi soal penolakan pasien rujukan di RSUD Bolmut.

“Beberapa waktu lalu ada juga pasien yang akhirnya dirujuk ke Gorontalo, pasien dan keluarga yang bersangkutan mengabarkan ke saya soal kekecewaan pelayanan di RSUD Bolmut, berbeda dengan pelayanan di Gorontalo yang dinilai sangat baik”, ujar Ami Un, sapaan akrabnya.

Terkait ini, Iapun menegaskan dalam waktu dekat DPRD akan memanggil pihak RSUD Bolmut dalam rapat dengar pendapat (hearing).

“Ini akan menjadi evaluasi DPRD bersama Pemerintah Daerah. Gedung gagah berdiri megah, tuntutan soal kesejahteraan juga selalu kami prioritaskan dalam pembahasan anggaran. Maka tentu ini juga harus berbanding lurus dengan pelayanan yang baik kepada pasien dan masyarakat”, geram Salim.

Hingga berita ini ditayangkan, upaya konfirmasi ke Direktur RSUD Bolmut belum menemui hasil, baik untuk ditemui secara langsung maupun via telepon seluler dan pesan pribadi. (dic)

Benner Kepala
Benner Kepala