Pemkab Bolmut Canangkan Vaksinasi Covid-19 Awal Februari

Bolmut – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) mencanangkan vaksinasi covid-19 tahap pertama kepada forkopimda dan tenaga kesehatan yang akan dimulai pada tanggal 1 Februari 2021, pekan depan.

Kepala Dinas Kesehatan Bolmut, dr. Jusnan C. Mokoginta, MARS, mengungkap bahwa pemberian vaksinasi covid-19 akan dilaksanakan di fasilitas pelayanan kesehatan rumah sakit dan puskesmas oleh tenaga kesehatan dokter, perawat atau bidan yang kompeten.

Ia pun mengurai bahwa proses vaksinasi diawali dengan skrining kesehatan pada penerima vaksin sebelum dilakukan vaksinasi, serta memastikan tempat pelaksanaan vaksinasi harus luas dengan sirkulasi udara yang baik dibersihkan dengan desinfektan, tersedia fasilitas tempat cuci tangan, meja pelayanan petugas berjarak 1m – 2m dan tempat pelayanan imunisasi hanya untuk orang yang sehat serta tersedia tempat duduk untuk menunggu 30 menit sebelum dan 30 menit sesudah divaksinasi.

Lebih lanjut, Ia memastikan agar masyarakat jangan ragu divaksin, sebab vaksinasi penting untuk menjaga kesehatan diri dan keluarga. “Pemerintah menjamin vaksin yang digunakan sesuai standar keamanan dan melewati uji klinik yang tepat”, jelasnya. (redaksi)

Benner Kepala
Benner Kepala