Pemkab Bolmut, Aparat TNI Polri Berkumpul Di Lapangan Boroko

Foto: Humas Pemkab Bolmut

Bolmut – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) bersama aparat TNI, Polri dan para stakeholder terkait berkumpul di Lapangan Kembar Boroko (07/12/2020).

Agenda kali ini berkaitan dengan Apel Kesiapan Pengamanan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara Tahun 2020 yang dipimpin langsung oleh Bupati Bolmut, Drs. Hi. Depri Pontoh.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Bolmut menyampaikan apresiasinya kepada jajaran Kepolisian Resor Bolaang Mongondow Utara sebagai inisiator dilaksanakannya apel kesiapan pengamanan pilkada ini. “Semoga kegiatan apel ini akan semakin memantapkan kesiapan penyelenggara pilkada gubernur dan wakil gubernur sulawesi utara, yang diharapkan akan berimplikasi pada terwujudnya komitmen kita semua, bahwa pilkada harus berlangsung aman, tertib, jujur dan adil sesuai tahapan yang telah diatur dalam peraturan perudang undangan yang berlaku”, ungkap Bupati.

Lebih lanjut, Pontoh berharap, kesiapan baik dari pelaksana dan dukungan dari Pemerintah Daerah, KPU, Bawaslu serta Aparat keamanan, pilkada bisa berjalan dengan lancar, dengan dukungan pula dari terkait yakni kekompakan baik dari pelaksana PPK dan PPS, Panwaslu Kecamatan dan Panwaslu desa, Kepolisian dan Institusi TNI yang merupakan satu bagian dalam mewujudkan keamanan pemilu.

Apel tersebut, turut dihadiri Wakil Bupati Bolmut Drs. Hi. Amin Lasena M.AP, Kapolres Bolmut AKBP Wahyu Purwidiarso SIK, Kepala Kejaksaan Negeri Bolmut Moch. Riza Wisnu Wardhana, SH. M.Hum, Pabung 1303 Bolaang Mongondow, Wakapolres Bolmut dan jajaran, Ketua KPU Bolmut, Ketua Bawaslu, Asisten Bidang Pemerintahan Dan Kesra Sekda Kabupaten Bolmut Rachmat R Pontoh SH, M.Si dan pimpinan SKPD terkait, serta para sangadi. (dic/hms)

Benner Kepala
Benner Kepala