Banner Iklan Infojejak

Pemdes Sonuo Apresiasi Upaya Pemda Keroyok Kemiskinan Ekstrem dan Stunting

Bolmut – Dalam genda Government Care Kecamatan Bolangitang Barat, Selasa (28/11), Penjabat Bupati Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Sirajudin Lasena meninjau langsung perkembangan program pengentasan kemiskinan pada sejumlah masyarakat yang menjadi sasaran. Salah satunya kepada warga Desa Sonuo yang mendapat intervensi soal penanganan Stunting dan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

Program keroyok pengentasan kemiskinan ini dicanangkan Penjabat Bupati Bolmut guna menindaklanjuti Instruksi Presiden dengan sasaran 102 Kepala Keluarga di Kabupaten Bolmut.

Sangadi Sonuo, Harsono Puasa, menyampaikan apresiasinya kepada Pemda Bolmut yang telah mengambil bagian dalam upaya membantu masyarakat Desa Sonuo.

Puasa mengurai, terdapat tiga anak di desa Sonuo yang disasar dalam upaya penanganan Stunting. “Mereka dibantu dengan asupan makanan bernutrisi dengan ditopang intervensi secara kompleks oleh Pemerintah. Selain itu, terdapat satu rumah warga desa Sonuo yang dibantu Pemda lewat program rumah layak huni, yang saat ini tengah dibangun secara swadaya dengan dibantu pihak TNI”, ujarnya.