Pemberlakuan Retribusi, Sejumlah UKM Pinagut Sepi Pengunjung

Tampak suasana kawasan batu Pinagut. (Foto: Rezky Kapiso)

Bolmut – Sejak pemberlakuan tarif retribusi untuk masuk wisata pantai batu pinagut Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) membuat sejumlah tempat makan yang ada di kawasan tersebut tampak sepi pengunjung

Hal ini dirasakan salah satu pemilik caffe yang berada di kawasan wisata pantai batu pinagut saat dikonfirmasi media ini (2/9/2020).

“Semoga suasana ini tidak akan berlangsung lama dan semoga pengunjung akan cepat beradaptasi dengan pemberlakuan retribusi ini agar tempat ini akan ramai seperti biasanya”, ujar salah satu pemilik UKM yang enggan namanya dipublis.

Sementara itu, Kepala Desa Boroko Timur, Robby Pakaya, berharap kepada Pemerintah Daerah agar dapat menjamin penataan di kawasan batu Pinagut, baik itu menyangkut kebersihan dan penyediaan fasilitas yang memadai untuk sektor pariwisata.

“Harus ada petugas kebersihan yang siap siaga, jangan hanya bekerja lima belas menit di pagi hari kalau bisa siang hari juga harus ada, agar pengunjung merasa nyaman, begitupun harapan kami untuk fasilitas penunjang lainnya”, tutup Pakaya. (RK/Maniapost)

Benner Kepala