Pasca Sertijab, Polres Tomohon Gelar Welcome and Farrewell Kurnianto dan BAG

AKBP Yuli Kurnianto, SIK jabat Kapolres Tomohon menggantikan AKBP Bambang Ashari Gatot, SIK MH
AKBP Yuli Kurnianto, SIK jabat Kapolres Tomohon menggantikan AKBP Bambang Ashari Gatot, SIK MH

Maniapost.com, TOMOHON – AKBP Yuli Kurnianto, SIK jabat Kapolres Tomohon menggantikan AKBP Bambang Ashari Gatot, SIK MH, yang kini menjabat sebagai Wakil Direktur Kriminal Umum (Wadirkrimum) Polda Sulawesi Utara, Rabu, (17-11-2021).

Mantan Kapolres Bolaang Mongondow Selatan tersebut di serah-terimakan jabatannya, bersama 4 Polres Jajaran Polda Sulut yang secara serentak dilaksanakan di aula Tribrata Polda Sulut, yang di pimpin oleh Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol. Mulyatno. 

Sementara, di Mapolres Tomohon, seluruh personil mempersiapkan kegiatan upacara Welcome and Farrewell setelah di lakukan sertijab.

AKBP Yuli Kurnianto, SIK  di dampingi oleh istri dan disambut oleh jajaran anggota Polres Tomohon, dengan pengalungan bunga, dan tarian kabasaran.

Kemudian pelepasan dari AKBP Bambang Ashari Gatot, SIK MH bersama istri juga dilakukan pengalungan bunga serta di lakukan tradisi pedang pora di halaman Mapolres Tomohon, Rabu (16/11/2021) Sekira pukul 19.00 Wita.

Sebelumnya usai penandatanganan serah terima jabatan, saat sambutan AKBP Yuli Kurnianto, SIK memperkenalkan diri kepada para jajaran Polres Tomohon.

“Mari kita bekerja sama dalam melindungi, malayani dan mengayomi masyarakat Kota Tomohon. Semoga sinergitas kita akan selalu terjalin guna mewujudkan kenyamanan di Kota Tomohon.” Katanya.

Sementara itu, mengapresiasi seluruh jajaran Polres Tomohon yang selama ini menjadi mitra kerjanya.

“Terimakasih atas semua kerjasama dan dedikasi teman-teman jajaran yang selama 1 tahun 5 bulan ini sangat membantu saya menjabat sebagai Kapolres.” ujar Gatot.

“Tidak lupa saya juga ucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat di wilayah Polres Tomohon. Jika ada salah kata maupun perbuatan, saya minta maaf.” Pungkas BAG. (MG)

Benner Kepala