Pagelaran GSMS Bolmut, Kenalkan Seni dan Budaya

Pagelaran Seni dan Budaya di Bolmong Utara (10/8)

Maniapost – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bolaang Mongondow Utara bekerjasama dengan Para seniman serta sejumlah sekolah di Bolmong Utara melaksanakan pagelaran seni dan budaya, Rabu (10/8/2022).

Agenda dipusatkan di Gedung Wanita kawasan Pantai Pinagut dan dibuka langsung oleh Bupati Bolmong Utara, Drs. Depri Pontoh.

Dalam sambutannya, Bupati mengapresiasi kegiatan pagelaran tersebut, dikatakan ini menjadi semangat dalam merawat dan memperkenalkan seni serta budaya Bolmong Utara kepada generasi didik agar dapat terus dilestarikan.

Kepala Dinas Dikbud Bolmut, Sulha Mokodompis, S.Pd mengurai, peserta dalam pagelaran seni dan budaya ini diikuti oleh siswa siswi utusan sanggar seni dari 10 sekolah yang melaksanakan program GSMS di Kabupaten Bolmut. Para peserta pagelaran ini dilatih oleh Seniman yang tergabung dalam program Gerakan Seniman Masuk Sekolah (GSMS) tahun 2022.

Adapun sekolah yang mengutus sanggar seni dalam kegiatan tersebut diantaranya, SDN 1 Sidodadi, SDN 2 Sangkub 1, SDN 1 Langi, SDN 1 Talaga, SDN 1 Bintauna, SDN 1 Iyok, SDN 1 Mokoditek, SDN 2 Bigo, SMP N 2 Bolangitang Barat, SMP N 1 Kaidipang. (dic)

Pos terkait