Musrenbang Kecamatan Bintauna, Rumuskan Rencana Pembangunan 2021

Kepala Bapelitbang Bolmut, Abdul Nazarudin Maloho, foto bersama dengan Pemerintah Kecamatan dan Desa, pada Agenda Musrenbang

Bolmut – Pemerintah Kecamatan Bintauna, dibawah Koordinasi Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) melalui Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan (Bapelitbang) kembali menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) RKPD tingkat Kecamatan Bintauna Tahun 2020 yang terpusat di Aula Mososandova, Selasa (3/3/2020).

Agenda ini sebelumnya dibuka oleh Bupati Bolmut, Drs. Depri Pontoh, yang juga didampingi Kepala Bapelitbang Bolmut, Abdul Nazarudin Maloho, M.Si beserta jajaran

Terkait penyelenggaraan Musrenbang tingkat Kecamatan Bintauna , Bupati Bolmut menyampaikan bahwa program tersebut sesungguhnya merupakan agenda yang bersifat tahunan, berkala serta rutin dilaksanakan, sehingga kepada seluruh stakeholder yang terlibat, agar jangan hanya dianggap pekerjaan yang biasa-biasa saja. sebaliknya Bupati mengajak seluruh komponen yang ada, untuk memanfaatkan agenda Musrenbang dalam rangka bersama-sama merumuskan rencana pembangunan yang akan dikerjakan bersama di tahun 2021 mendatang.

Selain itu, Bupati juga menambahkan, bahwa program yang sifatnya dapat didanai oleh dana Desa tidak perlu lagi diusulkan untuk didanai oleh APBD kabupaten sehingga dapat menyebabkan Overlapping kewenangan dan ini adalah wujud dari kemandirian Desa. (dic)

UNTUK INFORMASI LEBIH LENGKAP, SILAHKAN KUNJUNGI SITUS:

https://www.jurnalshare.com


Benner Kepala