Menyusul “Aris Kohongia”, Aleg Bolmut Yang Mengikuti Vaksinasi

Bolmut – Usai Ketua DPRD Bolmut, Frangky Chendra, yang menjalani vaksinasi pada Rabu (10/3/2021) pagi, menyusul setelahnya Sekretaris Komisi I DPRD Bolmit, Budi Setiawan Kohongia, S.Pd yang menjalani proses vaksinasi pada pukul 14.00 WITA (10/3).

Kepada awak media, Aleg yang akrab disapa “Aris” ini, mengaku proses vaksinasi sangat mudah dijalani. “Petugas kesehatan sangat baik dalam memberikan pelayanan”, ujarnya usai mengikuti proses vaksinasi.

“Jadi awalnya itu masuk proses registrasi data diri, kemudian screening tentang riwayat penyakit dan riwayat vaksinasi dalam satu bulan terakhir, selanjutnya di observasi dikasih vitamin dan menunggu selama 30 menit untuk dilihat kejadian ikutan pasca imunisasi (KIPI)”, terangnya.

Ia pun mengungkap bahwa pernah terkonfirmasi positif covid-19 pada 2 September 2020, selanjutnya sesuai hasil SWAB yang keluar pada tanggal 17 September 2020 sudah dinyatakan negatif.

Riwayat terpapar covid ini menurutnya bukan menjadi alasan bagi masyarakat yang pernah positif untuk menghindari proses vaksinasi.

Hal ini sebagaimana tertuang dalam surat edaran kementerian kesehatan nomor HK.02.02/11/368/2021 tentang pelaksanaan vaksinasi covid 19 pada kelompok sasaran lansia komorbid dan penyintas covid 19 serta sasaran tunda. (dic)

Benner Kepala
Benner Kepala