Maknai HUT Minahasa Ke-594, Pemdes Sea Gandeng Mahasiswa Unsrat Sterilkan Cagar Budaya Mata Air Kolongan

Pemdes Sea bersama Mahasiswa KKT Angkatan 133 Unsrat dan Lembaga desa saat kerja bakti di lokasi mata air Kolongan. (Istimewa)

MINAHASA,MANIAPOST – Pemerintah Desa Sea, Kecamatan Pineleng, Kabupaten Minahasa, melaksanakan kegiatan Kerja Bakti dalam rangka HUT Minahasa Ke-594 Tahun.

Kegiatan kerja bakti ini dilaksanakan di Jaga Satu, Kompleks Mata Air Kolongan dan sebagian badan jalan, bersama Mahasiswa KKT Angkatan 133 Universitas Sam Ratulangi dan lembaga desa Sea lainnya, pada Sabtu, (05/11).

Kerja bakti ini dipimpin langsung oleh Sekretaris Desa Sea, Clief Midelton Sangian didampingi beberapa perangkat desa yang mewakili Pemerintah Desa, Hukum Tua Desa Sea.

“ Dalam momentum HUT Minahasa Ke-594 Tahun ini, kita wajib melestarikan lingkungan kita, terlebih merawat akan mata air di desa yang juga termasuk cagar budaya, ” ujar Clief Sangian.

Ia juga mengapresiasi para Mahasiswa KKT Angkatan 133 Universitas Sam Ratulangi yang juga turut berperan dalam kegiatan kerja bakti ini.

“ Terima kasih kepada para mahasiswa yang sudah ambil bagian dalam kegiatan ini, selain mahasiswa, tentunya ada harapan kami pemerintah Desa Sea kepada masyarakat, untuk dapat menjaga dan melestarikan lingkungan sekitar, ” pesannya.

Dilanjutkannya, Mewakili Pemerintah Desa Sea Mengucapkan Selamat HUT Minahasa Ke-594 kiranya di HUT Minahasa ini Kabupaten Minahasa akan lebih maju dan Sejahtera serta bisa menjadi Daerah Destinasi Wisata yang nyaman kedepannya.

“ Mungkin kedepannya danau Tondano sebagai salah satu icon wisata di Minahasa harus di benahi menjadi Salah satu pusat wisata di Sulut,” pungkasnya.

Pos terkait