LKPD Bolmut 2021 Diserahkan Ke BPK

Penyerahan LKPD Tahun 2021 oleh Bupati Bolmut. Foto: Prokopim

Manado – Bupati Bolmut, Drs. H. Depri Pontoh resmi menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun Anggaran 2021 Unaudited yang berlangsung di Aula BPK Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara.

Dalam agenda pemyerahan LKPD kali ini, Bupati Bolmut didampingi oleh Sekretaris Daerah, dr. Jusnan C. Mokoginta, MARS, Inspektur Daerah Dra. Moilom Pontoh dan Kepalan Badan Pengelola Kuangan dan Aset Daerah Sirajudin Lasena, SE.,Mc Dev.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, SE. menerangkan, melalui pemeriksaan atas LKPD yang akan diselenggarakan oleh Badan Pemeriksa Keuangan diharapkan kualitas pengelolaan keuangan di setiap pemerintahan daerah, baik provinsi maupun seluruh kabupaten/kota akan mengalami peningkatan.

Sementara itu Kepala BPK Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara, Karyadi, S.E., M.M., Ak., CA., CFrA., CSFA. menyatakan bahwa laporan Keuangan merupakan bentuk pertanggungjawaban akuntabilitas pemerintah daerah dalam pengelolaan keuangan daerah. Kepala Perwakilan menambahkan mengapresiasi atas upaya pemerintah daerah dalam pelaksanaan tindak lanjut rekomendasi hasil pemeriksaan sehingga secara keseluruhan mengalami kenaikan tren yang signifikan. Hal ini diharapkan terus sejalan dengan upaya pemerintah daerah untuk terus meningkatkan penyelesaian tindak lanjut rekomendasi hasil pemeriksaan yang akan dilaksanakan oleh BPK perwakilan Sulawesi Utara. (rls)

Pos terkait