Lintas Komisi DPRD Bolmut Hearing 3 Instansi

Sartono Dotinggulo dan Husen Yahya Soeit Pontoh. (Foto: Ist)

Bolmut – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) melalui lintas Komisi III dan Komisi I menggelar hearing atau rapat dengar pendapat (RDP), Senin (19/10/2020).

RDP tersebut membahas progress pembangunan di Kabupaten Bolmut yang melibatkan sejumlah instansi, diantaranya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Dinas Kesehatan serta Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (DPKPP).

Sebelumnya, Ketua Komisi III, Sartono Dotinggulo, bersama Anggota Komisi I, Husen Yahya Soeit Pontoh memastikan akan menggelar RDP kaitan dengan berkembangnya persoalan pembangunan gedung PSC-119 oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bolmut.

Terkait hal ini, pasca RPD tersebut, Ketua Komisi III DPRD Bolmut, Sartono Dotinggulo mengungkap, hasil rapat bersama pihak Dinas kesehatan, telah ditegaskan bahwa pada prinsipnya diharapkan dalam pelaksanaan sisa volume pekerjaan gedung PSC-119, yang berkisar masih 40 persen, tetap mengedepankan kualitas baik itu penggunaan material.
“Terutama air, harus air yang sesuai standar spesifikasi. Apalagi sisa waktu yang tersedia terhitung sisa 50 hari, kualitas bangunan yang sangat diperhatikan”, ujarnya.

Sementara menyangkut kedua dinas lainnya, yakni PUPR dan DPKPP, pihak DPRD membahas perbaikan sarana prasarana dan rumah warga di desa terdampak banjir bandang beberapa waktu lalu, diantaranya desa Huntuk Kecamatan Bintauna yang diinformasikan mengalami kerusakan paling parah pasca banjir bandang Bolmut. (dic)

Benner Kepala