Letakkan Batu Pertama Pembangunan Asrama di Palu, Sirajudin Ungkap Sejumlah Harapan

Pj. Bupati Bolmut meletakkan batu pertama pembangunan Asrama Bolmut di Palu

Palu – Penjabat Bupati Bolaang Mongondow Utara, Sirajudin Lasena, melakukan prosesi peletakkan batu pertama pembangunan asrama mahasiswa Kabupaten Bolmut di Kota Palu.

Agenda yang diprakarsai Dinas PUTR Kabupaten Bolmut itu dilaksanakan di lokasi Asrama Mahasiswa Bolmut, jalan Tanjung Manimbaya, Kelurahan Tatura Utara, Kecamatan Palu Selatan, Jumat (19/4/24).

Bacaan Lainnya

Penjabat Bupati Bolmut mengungkap sejumlah alasan dan harapan atas dilakukannya pembangunan Asrama Mahasiswa Bolmut di Kota Palu.

Selah satu diantaranya adalah, esensi dari kebermanfaatan adanya asrama sebagai tempat tinggal gratis bagi anak-anak Bolmut yang mengenyam pendidikan di Kota Palu.

Selain itu lanjut Lasena, asrama tersebut merupakan aset daerah yang perlu mendapatkan perhatian Pemerintah, sebab usai diterpa gempa tahun 2018, asrama tersebut mengalami kerusakan parah sehingga tak lagi layak huni.

Kepala Dinas PUTR Bolmut, Rudini Masuara, mengungkap asrama ini dibangun dengan perencanaan fasilitas yang memadai, diantaranya, fasilitas lantai 1 dengan 5 Ruang tidur ukuran kamar 4×4, Ruang Geleri (untuk hasil UMKM Bolmut), Guest House (untuk warga Bolmut yang berkunjung ke palu), Dapur, tempat cuci, toilet serta ruang serbaguna.

Sementara itu lanjut Masuara, fasilitas yang disediakan di lantai 2 diantaranya, 7 kamar tidur 4×4, dapur dan tempat cuci.

Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PUTR Bolmut, Syaiful Rizal menambahkan, langgam arsitektur Asrama Mahasiswa Bolmut di Palu mengadopsi arsitektur tradisional Bolaang Mongondow Utara yakni Rumah adat Komalig.

Diketahui, Anggaran pembangunan Asrama tersebut berbanderol Rp. 2.591.500.000, dikerjakan oleh CV. Rafli Rifky dengan waktu pekerjaan 180 hari kalender.

Pos terkait