KUA-PPAS APBDP, Harus Dibahas Secara Langsung

Bolmut – Wakil Ketua DPRD Bolmut, Drs. Salim Bin Abdullah, mengungkap, bahwa setelah disampaikan dalam Paripurna DPRD Bolmut, pada Selasa (15/9/2020), Rancangan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Perubahan Kabupaten Bolmut, tahun 2020 siap dibahas pada tingkatan selanjutnya.

Terkait agenda pembahasan tersebut, Ia mengungkap bahwa akan dilaksanakan dengan tentatif dalam waktu dekat ini. “Kita menyesuaikan dengan kondisi, karena ini agenda penting, bicara soal prioritas program dan kegiatan sehingga tentu harus dibahas bersama secara langsung antara TAPD dan Banggar DPRD dalam dua atau tiga hari kedepan, paling lambat hingga Senin mendatang”, ujar Ami Un, sapaan akrab Salim Bin Abdullah (15/9).

Pun demikian, meski tentatif pembahasan masih bersifat situasional dan masih menunggu kesepakatan waktu pelaksanaannya, Ia mengharapkan agar Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dapat bersiap untuk turut serta terlibat secara langsung dalam agenda pembahasan tersebut, serta para pimpinan perangkat daerah, ditegaskan untuk hadir langsung dan tidak mendelegasikan perwakilan dalam pembahasan anggaran Perubahan tahun 2020 ini. (dic)

Benner Kepala