KPMIBU Cabang Manado Gelar Aksi Peduli Bencana Bolmut dan Bolmong

Aksi penggalangan dana untuk korban bencana oleh KPMIBU cabang Manado

Aris Kohongia, Anggota DPRD Bolmut, Ikut Ambil Bagian

Bolmut – Bencana alam yang terjadi di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) dan Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) pada Rabu 4 Maret 2020, membuat Mahasiswa Bolmut yang tergabung dalam Paguyuban Kerukunan Pelajar Mahasiswa Indonesia Bolaang Mongondow Utara (KPMIBU) menggelar aksi penggalangan Dana di kota Manado pada tanggal yang sama.

Aksi ini dihadiri oleh seluruh Mahasiswa Bolmut yang berjumlah kurang lebih 30 Orang berasal dari berbagai kampus yang ada di wilayah Manado.

Didink Mahyun, selaku Koordinator Lapangan (Korlap) pada aksi penggalangan dana tersebut mengatakan aksi ini merupakan tindakan responsif dari pihak mahasiswa yang ada di Kota Manado ketika melihat bencana alam yang terjadi di daerah Bolmut dan Bolmong.

Sementara itu Ketua Umum KPMIBU Cabang Manado, Boby Yunus, menyampaikan harapannya kepada Penyelenggara Pemerintah, baik Eksekutif maupun Legislatif untuk bisa merespon dengan cepat upaya evakuasi dan pemberian bantuan pada korban bencana.
“Terlebih pada para korban yang kehilangan tempat tinggal. Semoga mereka bisa tabah menghadapi musibah yang terjadi saat ini”, ujar Boby.

Lebih lanjut, Boby mengungkap, Aksi ini rencananya akan dilanjutkan hingga Kamis 5 Maret 2020.
“Selepas itu, malam harinya teman-teman KPMIBU akan berangkat ke Bolmong dan Bolmut untuk mendistribusikan bantuan dan membantu proses evakuasi korban bencana di Bolmut”, tutup Boby.

Anggota DPRD Bolmut, Budi Setiawan Kohongia, ikut ambil bagian dalam aksi peduli bencana bersama Mahasiswa KPMIBU Cabang Manado (4/3)

Menariknya, dalam aksi penggalangan dana tersebut, selain Mahasiswa asal Bolmut, hadir pula Sekretaris Komisi I DPRD Bolmut, Budi Setiawan Kohongia,S.Pd, yang juga mengambil bagian untuk berorasi mengajak Masyarakat di kota Manado untuk dapat memberikan bantuan kepada Korban bencana alam yang ada di wilayah Bolmut dan Bolmong.

“Yang pasti sangat bangga dengan kepedulian kawan-kawan Pengurus dan Anggota KPMIBU yang menanggapi bencana banjir dan longsor dengan segera turun ke jalan melakukan penggalangan dana”, ungkap Anggota DPRD Bolmut yang akrab disapa ‘Aris’.

UNTUK INFORMASI LEBIH LENGKAP, SILAHKAN KUNJUNGI SITUS:

https://www.jurnalshare.com

Benner Kepala
Benner Kepala