Komisi I Gelar Raker Bersama 4 Dinas

Bolmut – Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menggelar rapat kerja (raker) bersama mitra kerja di lingkup Pemerintah Kabupaten Bolmut, Senin (5/10/2020).

Agenda Komisi I kali ini melibatkan Asisten Pemerintahan dan Kesra, Rachmat R. Pontoh, SH, M.Si, serta sejumlah Instansi diantaranya, Dinas Pemerintahan Desa, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil serta Dinas Sosial.

Sekretaris Komisi I, Budi Setiawan Kohongia, S.Pd mengungkap, rapat kerja berkaitan dengan fungsi DPRD dalam pengawasan yang secara kompleks meliputi evaluasi anggaran dan kegiatan tahun berjalan di masing-masing instansi, serta membahas rencana program di akhir tahun 2020 dan menggali prioritas untuk tahun anggaran 2021.

Dalam agenda tersebut, pihak Komisi I DPRD Bolmut yang digawangi Ketua Komisi Reksosiswoyo Binolombangan, Wakil Ketua Djuldin Bolota, SIP, Sekretaris Budi Sietiawan Kohongia, S.Pd, serta Anggota Husen Yahya Soeit Pontoh dan Sauda Lakoro, terpantau menguliti sejumlah faktor, diantaranya aspek pelayanan publik oleh masing-masing Instansi serta sinergitas lintas sektor guna mengoptimalkan program-program yang bersentuhan langsung dengan kesejahteraan Masyarakat Bolmut.

Rapat kerja Komisi I DPRD Bolmut ini menurut Kohongia, akan berlanjut dilaksanakan secara bertahap bersama mitra Komisi I secara menyeluruh. (dic)





Benner Kepala