Komisi I DPRD Bolmut Sambangi PKM Biontong

Bolmut – Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menyambangi Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) Biontong, Kamis (14/1/2021).

Dalam agendanya kali ini, Personil Komisi I yang terdiri dari Ketua, Reksosiswoyo Binolombangan, Wakil Ketua, Djuldin Bolota, Sekretaris Komisi, Budi Setiawan Kohongia, serta Anggota, Husen Yahya Suit Pontoh, meninjau langsung keadaan PKM Biontong baik terkait kondisi fisik hingga kendala dalam pelayanan.

Sekretaris Komisi I DPRD Bolmut, Budi Setiawan Kohongia, mengurai setelah kunjungan tersebut DPRD Bolmut membawa sejumlah catatan yang nantinya akan ditindaklanjuti bersama instansi terkait. Catatan tersebut diantaranya, kondisi bangunan yang sebagian sudah tidak layak dimana kurang lebih terdapat delapan ruangan yang bocor dan tidak bisa dimanfaatkan.

Selain itu usulan penambahan alat kesehatan yang oleh pihak PKM Biontong dikatakan telah disampaikan ke Dinas namun hingga saat ini belum terealisasi.

Sementara itu, Anggota Komisi I, Husen Yahya Suit Pontoh menambahkan bahwa pihaknya juga telah menerima keluhan dari tenaga kesehatan di PKM Biontong untuk pemanfaatan rumah dinas dokter dan perawat yang hingga saat ini belum dapat ditempati.

“Terakhir, yang paling penting ialah kerjasama BPJS dan penambahan tenaga kesehatan di PKM Biontong, karena saat ini PKM tersebut hanya memiliki 2 tenaga dokter PTT, 4 Bidan dan 7 Perawat. Adapun pihak PKM Biontong sendiri juga telah mengusulkan 24 nama untuk diakomodir menjadi THL, saat ini usulan tersebut tengah berproses di Dinas Kesehatan”, ujarnya.

Terpantau, dalam kesempatan tersebut, Kepala Puskesmas Biontong, Hermanto Pontoh, juga menyampaikan aspirasi terkait kondisi fisik Pustu Biontong serta Pustu Biontong II yang juga sudah tidak layak dan sering dilanda banjir saat musim penghujan. (dic)

Benner Kepala
Benner Kepala