Komisi I DPRD Bolmong Utara RDP Kesra dan BKPP

Maniapost – Komisi I DPRD Bolmong Utara menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah serta pihak Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan, Senin (26/9).

Agenda dipimpin Wakil Ketua Komisi I, Djuldin Bolota, SIP serta dihadiri tiga personel Komisi I lainnya, masing-masing, Budi Setiawan Kohongia, S.Pd, Husen Yahya Suit Pontoh dan Mardan Umar.

Bacaan Lainnya

Adapun pokok bahasan saat RDP bersama Kesra adalah keluhan dari Mahasiswa yang mempertanyakan bantuan beasiswa akhir studi dari Pemerintah, yang hal ini kemudian ditindaklanjuti DPRD Bolmut dalam RDP tersebut.

Menanggapi ini, Kepala Bagian Kesra Setda Bolmut, Syarif Monti, S.Pd.I, mengurai Pemerintah telah menyiapkan anggaran untuk penyaluran beasiswa akhir studi tahun 2022. Hingga saat ini dikatakan total 191 mahasiswa yang ter-cover dalam program ini, namun penyalurannya baru akan dilakukan pada bulan November 2022, sehingga mahasiswa masih memiliki cukup waktu untuk kelengkapan dokumen pengajuan beasiswa.

Dikatakan dari total 191 calon penerima ini, baru 74 yang telah melengkapi berkas pengajuan bansos akhir studi ini.

Sementara itu, RDP bersama BKPP, yakni membahas penerimaan PPPK dan pendataan THL non ASN tahun 2022.

Pihak DPRD sendiri menemui berbagai keluhan dari tenaga honorer soal pendataan THL non ASN ini. Persoalan ini pun disampaikan langsung kepada Kepala BKPP Bolmut, Khristanto Nani, S.STP, MH, untuk ditindaklanjuti sesuai regulasi. (dic)

Pos terkait