Jembatan Gantung, Talud Sungai, Jalan Hingga Gedung MI

Isnain Patiro saat menyampaikan aspirasi di reses
Sangadi Ollot Satu, Isnain Patiro saat menyampaikan aspirasi di reses

Bolmut – Sejumlah aspirasi solid di kemukakan dalam reses DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Senin. (28/8/2023).

Seperti halnya usulan yang disuarakan Sangadi Ollot I, Isnain Patiro. Dalam reses tersebut, Patiro menyentil usulan pembuatan jembatan gantung yang telah berulang kali disampaikan baik dalam reses maupun musrenbang.

Bacaan Lainnya

Menurut Patiro, adanya jembatan gantung akan mempermudah akses warga, bukan hanya bagi Desa Ollot I, melainkan warga desa sekitarnya, untuk mengeluarkan hasil perkebunan.

Apalagi menurut Patiro, jika musim penghujan tiba, warga kerap kesulitan mengakses perkebunan di areal seberang sungai, hal ini dikarenakan besarnya volume air yang tentu berisiko bagi warga. “Dampaknya, usaha warga di bidang pertanian dan perkebunan tentu akan terhambat. Tak hanya itu, kebanyakan warga juga memelihara hewan ternak sapi di areal seberang yang tentu menjadi risiko jika volume air sungai naik saat musim hujan”, ujarnya.

Selain itu, Patiro juga menyampaikan kebutuhan warga soal pembangunan talud sungai. Ini dikatakan menjadi prioritas usulan, sebab ancaman erosi tanah yang terus mengikis mendekati pemukiman warga.

Lebih lanjut, usulan pengaspalan jalan perkebunan serta pembangunan 3 unit ruang kelas Madrasah Ibtidaiyah (MI) Ollot I, juga di perjuangkan Sangadi yang akrab disapa “Papa Ira” tersebut. (van)

 

 

 

Pos terkait